Rektor UNWAHA : Mahasiswa Baru Pada PKKMB Garuda II Harus Siap Menjadi Yang Lebih Baik

  • Whatsapp

Jombang | beritalima.com – Sebanyak 356 Mahasiswa/i baru tahun akademik 2024/2025 mengikuti Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Garuda pada gelombang II, di Halaman Utama Universitas KH. A. Wahab Hasbullah, pada Minggu (22/9/2024). Usai itu segenap civitas dan akademika kampus merdeka UNWAHA memberikan tanda dibukanya PKKMB Garuda Gelombang II dengan melepaskan merpati dan letusan kembang.

Pada kesempatan itu, Hadir Rektor Unwaha Prof. Dr. Ir. H. Gatot Ciptadi, DESS., IPU., ASEAN ENG selaku Pembina Upacara Pembukaan PKKBM Garuda II mengucapkan terima kasih kepada mahasiswa/i baru hadir pada pengenalan kehidupan kampus tersebut.

PKKMB bagi mahasiswa baru ungkap Rektor UNWAHA metupakan satu tahapan satu proses belajar mengajar sangat penting karena tidak hanya untuk menyesuaikan iklim akademik di Universitas UNWAHA melainkan berpengaruh pada proses belajar agar semua mahasiswa dapat menyelesaikan studinya dengan baik.

Sebagaimana diketahui Rektor, UNWAHA merupakan salah satu universitas terbaik di kalangan NU juga meningkatkan pelayanan kepada mahasiswa yang dibuktikan dengan prestasi akademik oleh dosen khususnya mahasiawa – mahasiawa dan putra putra terbaik kakak kelasnya baik prestasi tingkat Jombang, Provinsi, Nasional, maupun menunjukkan prestasi tingkat internasional.

“Saya tidak menyebutkan satu per satu melainkan untuk mahasiawa baru akan lebih baik dari angkatan sebelumnya,” tegas Rektor Gatot Ciptadi.

Lanjut Rektor, Pemerintah telah menetapkan sebagai kampus merdeka atau merdeka belajar memberikan kesempatan kepada mahasiswa UNWAHA seluas luasnya mengembangkan kompetensi. Tidak hanya diperoleh dari UNWAHA sendiri melainkan diperoleh dari Universitas lain yang bekerjasama dengan Unwaha dalam proses belajar mengajar Sit In.

“Oleh karena itu kerjasama institusi dengan univetsitas lain dalam proses belajar mengajar Sit In. Saya yakin bahwa anda ini sudah siap untuk menuju yang lebih baik dan saya catat anak anak yang bergabung di Unwaha untuk siap berubah,” ulasnya.

Namun demikian Prof. Gatot Ciptadi, sedikit mengungkapkan bila siap bergabung di UNWAHA siap menjadi kader kader penggerak NU bahwasanya Kyai Abdul Wahab Hasbullah merupakan inisiator nasional dan pendiri NU hingga mahasiswa ini dalam mengisi kemerdekaan RI siap menjadi kader penerus dan memberikan pandangan perjuangan pendiri NU.

“Yang terakhir perlu disampaikan bahwa sekarang ini era globalisasi informasi tapi yang perlu diketahui adalah pada era modetn sekarang ini kreasi dan ide ide. Juga inovasi menjadi perhatian masyarakat luas dan harus disadari dan dimiliki oleh mahasiawa sehingga bisa bersaing dan menjadi sarjana Unwaha yang terbaik,” pungkasnya.

Lebih lanjut ditambahkan Dr. Saiul Atho, Dosen Pasca Sarjana pada Fakultas Agama Islam menegaskan kepada mahasiswa baru dapat mengeksplorasi ilmu pengetahuan sebanyak – banyaknya di UNWAHA. “Jangan kalah dengan kakak kelasnya dalam mengeksplorasi. Saya harap empat tahun sudah selesai dan diwisuda dan mampu menyelesaikan pendidikan S-1 di Unwaha,” terangnya.

Jurnalis : Dedy Mulyadi

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait