Renungan Kebangsaan Diklat Kades, Bupati Madiun: Sekali Tampil Harus Berhasil

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Sebanyak 143 kepala desa di Kabupaten Madiun, Jawa Timur, yang baru dilantik (2/2) lalu, mendapatkan pendidikan dan pelatihan selama lima hari di Pusdiklat Perhutani, Jalan Rimba Raya, Kota Madiun.

Salah satu agenda sakral, yakni renungan kebangsaan di halaman Pusdiklat Perhutani, Kamis 10 Februari 2022, malam.

Bupati Madiun H. Ahmad Dawami, memimpin langsung kegiatan tersebut di suasana yang penuh khidmat dan kesakralan.

Bupati optimis dan yakin kepala desa yang terpilih adalah yang terbaik dan akan mampu bekerja untuk memajukan desanya masing-masing.

“Inilah jawaban harapan masyarakat di desa masing-masing. Saya optimis para kepala desa mampu menjalankan tugas dan memajukan desanya masing-masing,” kata H. Ahmad Dawami.

Bupati berharap, kegiatan ini mampu memupuk rasa kebersamaan dan integritas antar kepala desa dan menekankan agar dalam menjalankan roda pemerintahan kedepan mampu bersama-sama bekerja dengan satu tujuan, yakni melayani dan mensejahterakan masyarakat.

Dirinya turut menyampaikan disparitas antara desa dan perkotaan di Kabupaten Madiun sangat kecil. Hal tersebut menunjukkan kemajuan desa sangat luar biasa. Ia kembali berharap, agar kades yang baru dilantik mampu memaksimalkan potensi yang ada.

Ia juga menginstruksikan agar para kepala desa langsung bekerja sesuai dengan yang sudah ditentukan. Pun, dengan permasalahan yang ada di desa agar segera diselesaikan dengan baik.

“Saya mengutip pelatih yang mendampingi, mempunyai moto “Sekali Melangkah Pantang Menyerah, Sekali Tampil Harus Berhasil” dan bapak ibu kepala desa semuanya tidak lagi tampil. Artinya semuanya sudah terpilih menjadi kepala desa. Enam tahun bukan waktu yang singkat. Butuh semangat yang harus dipelihara sampai akhir masa jabatan, sajikan dan berikan yang terbaik kepada masyarakat,” harapnya. (Dibyo).

H. Ahmad Dawami (kiri) atas.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait