Resmi Golkar Usung HL – RU Bertarung di Pilgub Maluku

  • Whatsapp

JAKARTA,BERITA LIMA – Undangan silaturahmi oleh Airlangga Hartarto kepada Hendrik Lewerissa dan Ramli Umasugi, alhasil Ketua Umum (Ketum) partai berlambang pohon beringin tersebut, merestui Hendrik – Ramli bertarung sebagai salah 1 pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Maluku yang diusung Golkar.

Situasi ini berdasarkan pantauan langsung media ini, di Rumah Dinas Menko Perekonomian Indonesia, Airlangga Hartarto, Selasa (30/07/2024), yang berada di kawasan Widya Chandra, Jakarta Selatan.
Silaturahmi tepat Pukul 22.20 WIB, beberapa saat sepulangnya Airlangga dari Kantor Kemenko Perekonomian.

” Rekomendasi semua sudah di cetak. Sudah di tanda tangani, tinggal saya yang ambil sendiri sebagai kader. Karena, Pak Hendrik sebagai formalitas saja tadi . Nanti saya yang ambil sendiri,” ungkap Ramli Umasugi, bakal calon wakil pendamping Hendrik, yang juga menjabat Ketua DPD Golkar Maluku.

Ramli menambahkan, Ketum menyarankan tambah lagi partai pengusung dan atur strategi pemenangannya seperti apa. Disertai koneksi-koneksi yang dihubungi.

Di tempat yang sama usai silaturahmi, Hendrik Lewerissa sebagai bakal calon gubernur terlihat sumringah lantaran telah direstui oleh DPP Golkar, meskipun sehari dua baru pengambilan fisik surat rekomendasi Golkar.

Anggota DPR RI sekaligus yang menjabat Ketua DPD Gerindra Maluku ini pun akui, Ketua Umum Partai Gerindra Bapak Prabowo Subianto sudah menandatangani rekomendasi dukungan Gerindra, ditujukan kepada dirinya Hendrik dan Ramli, sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur Maluku untuk syarat mendaftarkan ke KPU setempat.

“HL RU mendapat restu dari Ketum DPP Partai Golkar. Resminya besok sudah di proses. Pak Prabowo juga sudah menandatangangi rekomendasi dukungan Gerindra kepada saya dan Pak Ramli Umasugi sebagai pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur. Rekomendasi Gerindra di tanda tangani kemarin, tanggal 29 Juli 2024. Kami pun masih menunggu peluang diberi kepercayaan oleh partai lainnya kepada Saya dan Pak Ramli,” beber Lewerissa. (ulin)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait