Respon Cepat Dinkes Kota Langsa, Bayi Penderita Hidrocepalus Akan Segera di Rujuk Ke Banda Aceh

  • Whatsapp

LANGSA-ACEH, Beritalima.com| Sangat cepat respon Dinas Kesehatan Langsa dalam menanggapi keluhan masyarakat yang di sampaikan lewat media sosial

Adalah Nafgan (2,5) seorang balita warga dusun ujong blang Gampong Paya Bujok Seulemak Langsa Baro yang kondisi kepala bengkak atau yang lebih dikenal Hidrocepalus.

“Insya Allah akan kita observasi Senin depan (09/03) setelah itu akan kita persiapkan administrasinya untuk dirujuk kerumah sakit di Provinsi yakni Banda Aceh”, ujar Sekretaris Dinas Kesehatan Langsa, Erizal,SKm, disela kunjungannya kerumah penderita Hidrosefalus Sabtu, (07/03).

Dijelaskannya, respon cepat ini harus segera dilakukannya sebab kondisi Nafgan semakin memperihatinkan dan semakin hari bengkaknya makin membesar. Apalagi tak tersentuh pengobatan medis akibat terbentur kondisi perekonomian orang tuanya.

Hal ini juga sesuai dengan himbauan serta saran Walikota Langsa Tgk Usman Abdullah kepada Dinkes untuk merespon cepat setiap masyarakat apabila butuh cepat pertolongan medis, maka akan turun langsung ke rumah warga.

“Untuk bayi Nafgan segera difasilitasi rujukan ke Banda Aceh agar mendapat pengobatan secara intensif. Mengingat di sana peralatan medis sudah lengkap agar ditangani secara baik”, jelas Sekretaris Dinkes.

Sementara itu orang tua pasien, Rahmi mengucapkan terimakasih kepada Dinkes Kota Langsa yang sudah turun langsung kerumahnya untuk melihat kondisi bayinya Nafgan.

Selain itu, Rahmi mohon kepada Dinkes untuk mengobati, sebab sudah tidak sanggup lagi melihat anaknya menderita sakit tertidur lemas di kasur tanpa bisa berbuat apa-apa.

“Alhamdulillah, respon cepat Dinkes Kota Langsa untuk merujuk anaknya ke Banda Aceh, kami mengucapkan terima yang tak terhingga. Semoga Allah SWT cepat memberikan kesembuhan untuk putra kami”, harapnya. (DhaniAtjeh).

Teks Foto : Sekretaris Dinkes Kota Langsa Erizal, S.Km saat Menjenguk Bayi Penderita Hidrocepalus Nafgan (2,5), Jum’at (07/03).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait