Respons Cepat atas Dugaan Kekerasan yang Melibatkan Mahasiswa; Satgas PPKS Unesa Pro Korban dan Panggil Pelaku

  • Whatsapp

SURABAYA, Beritalima.com-
Universitas Negeri Surabaya (Unesa) melalui Satuan Tugas Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual (Satgas PPKS) merespons cepat kasus yang melibatkan mahasiswa baru sebagai terlapor kekerasan terhadap mantan pacarnya.

Kasus tersebut sudah masuk laporan dan telah dilakukan pemeriksaan.

“Kami langsung melakukan pendalaman, termasuk sudah memanggil terlapor pagi tadi,” ucap Iman Pasu Purba, Satgas PPKS Unesa di Rektorat, Kampus II Lidah Wetan, Rabu (11/9/2024).

Iman menegaskan bahwa kasus tersebut sebenarnya urusan personal antara terlapor dan korban yang bermula sejak mereka di bangku SMA. Saat ini, terlapor merupakan mahasiswa baru Unesa 2024.

“Sebagai bentuk komitmen dan tanggung jawab Unesa, Kami langsung ambil langkah cepat, korban sudah dimintai keterangan dan terlapor sudah diperiksa,” ujarnya.

“Saat ini, Satgas PPKS dalam proses penyusunan simpulan dan rekomendasi yang tentunya berpihak kepada Korban,” tegas dosen yang berhome based di Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fisipol) Unesa itu.

Iman menegaskan bahwa dalam melakukan penanganan, Satgas PPKS Unesa seratus persen ada di belakang korban, membela korban, dan berpihak kepada korban.

“Jangan khawatir untuk melapor ke Satgas, data dan identitas pun terjamin kerahasiaannya. Pun tidak perlu takut akan ancaman dari pihak Pelaku, karena Satgas PPKS juga memberikan jaminan perlindungan dan pendampingan,” tegas Iman.

Unesa berkomitmen penuh menghadirkan kampus yang aman dan nyaman untuk semua dengan melakukan beragam program pencegahan dan percepatan penanganan kasus yang sudah dilaporkan.(Yul)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait