Reuni Akbar Lintas Angkatan SMP 1 Arso, Sarana Perekat Lintas Generasi

  • Whatsapp

KEEROM, beritalima.com – Patut ditiru, kata itu yang mungkin tepat untuk aksi reuni akbar yang dilakukan oleh sekitar 100 orang alumni SMP Negeri 1 Arso Kabupaten Keerom Papua, Sabtu 4 November 2017.

Bagaimana tidak, ratusan alumni ini adalah alumni lintas angkatan, mulai angkatan 1985
hingga alumni tahun 2016 turut ambil bagian.

Ketua Alumni Akbar SMP Negeri 1 Arso, Kenius Kogoya Sp, M.Si mengatakan, reuni yang dilaksanakan tersebut atas semangat kerinduan berkumpul bersama kawan, saudara satu sekolah, dan juga kerinduan berkumpul bersama para guru disekolah yang telah membesarkan para alumni ini.

“Kita rencanakan sudah lama ya, jadi berawal dari keinginan kuat kawan-kawan alumni untuk berkumpul lagi disekolah ini, bersama lintas angkatan dan guru-guru kami disini,”kata Kenius, Sabtu (4/11/2017).

Kainus mengaku beberapa alumni malah sengaja datang dari luar Papua.Dengan reuni kata dia, menjadi perekat sekaligus saling mengenal sesama alumni.

“Ini luar biasa, semangat teman-teman ini, ada anggota Brimob, kawan kita dari luar Papua datang dalam reuni akbar ini. Yang saya juga baru tahu, kalau wakil Bupati Kabupaten Keerom adalah alumni SMP Negeri 1 Arso,”katanya.

Wakil Bupati Kabupaten Keerom, Drs.H.Markum yang turut hadir dalam kesempatan tersebut mengaku sangat mengapresiasi reuni akbar lintas angkatan tersebut. Dirinya yang merupakan alumni tahun 1987 tersebut bahkan meminta diadakan reuni ulang yang lebih meriah.

“Saya mengapresiasi setinggi-tingginya kepada dinda-dinda saya ini, karena ada yang sudah 22 tahun lebih tidak bertemu, dan ini sangat bagus ya, saya berharap nanti diagendakan ulang dan didatakan baik agar ditahun-tahun genap misalkan 5 tahun atau 10 tahun bisa dilakukan reuni akbar lagi yang lebih meriah,”katanya.

Diakuinya, sebagai wakil kepala daerah setempat, akan lebih memberikan perhatian terhadap almamaternya di SMP Negeri 1 Arso.

“Ini sekolah saya ya, jadi pastinya akan kami perhatikan, baik infrastruktur maupun sarana lain, termasuk SDM nya,”tukasnya.

Kepala sekolah SMP Negeri 1 Arso, Albertina Lenem, S.Pd, M.Pd dalam kesempatan yang sama mengaku sangat senang, dan mengucap banyak terimakasih atas hajatan yang digelar cukup meriah tersebut. Dirinya berharap kirananya para alumni mampu merangkul semua angkatan baik mulai angkatan pertama 1995 hingga 2016.

“Saya berharap semoga kegiatan ini tetap ada dan bisa merangkul semua angkatan, dan yang tak kalah penting adalah para alumni ini bisa bersama-sama membangun pendidikan disekolah ini, hingga lebih baik lagi,”ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan pemberian cenderamata dari para alumni kepada pihak sekolah. Mulai dari mesin babat rumput, bak sampah, dan lainnya, termasuk pemberian beasiswa kepada siswa yang berprestasi.(Ed /Papua).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *