Ribuan Massa Antar Paket Siaga Daftar ke KPUD NTT

  • Whatsapp

KUPANG, beritalima.com – Ribuan massa pendukung dan simpatisan mengawal paket Simon Petrus Kamlasi dan Andre Garu daftar sebagai bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTT di KPU NTT, Selasa (27/8/2024).

Tak hanya ribuan massa yang mengawal, pimpinan partai politik pengusung mendampingi paket Siaga berjalan kaki depan GOR Oepoi menuju Kantor KPU NTT.

Di depan KPU, paket Siaga disambut Natoni (tuturan adat Timor). Usai tuturan adat paket Siaga dipersilakan masuk ke Aula Kantor KPU Provinsi NTT untuk menyerahkan berkas pendaftaran.

Paket Siaga diusung oleh tiga partai politik, yaitu Partai NasDem yang memiliki 8 kursi, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dengan 7 kursi, dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) 1 kursi di DPRD NTT.

Dukungan ini memberikan kekuatan tambahan bagi SPK dan AG dalam kontestasi pemilihan yang akan datang.

Setelah pendaftaran, Paket Siaga diterima dengan baik oleh KPU dan langsung melanjutkan ke ruangan untuk pemeriksaan administrasi.

Dengan mendaftarkan paket Siaga persaingan untuk posisi gubernur dan wakil gubernur NTT semakin memanas menjelang pemilu 2024.

Bakal calon Gubernur NTT Simon Petrus Kamlasi dalam orasinya menyampaikan bahwa siang hari ini paket Siaga telah menyelesaikan salah satu pentahapan yaitu bagaimana mendapat kepercayaan partai politik, akhirnya hari ini mendapatkan kepastian dalam rangka masa depan pengabdian di NTT.

“Semua persyaratan telah kami penuhi dan segera akan kami menindaklanjuti arahan dari KPU untuk mulai berproses mulai dari pemeriksaan kesehatan dan seterusnya”, kata Simon Kamlasi.

“Saya bersama pak Andre Garu mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mempercayakan amanat untuk kami pikul partai pengusung yang dengan setia mempersiapkan segala sesuatu dengan cepat, seluruh relawan, simpatisan, keluarga dan rakyat NTT pada umumnya yang tahu paket siaga siap untuk menang”, kata Simon Kamlasi yang akrab disapa SPK.

“Kami akan membawa NTT menjadi provinsi yang bermartabat apabila kami dipercaya. Pastikan tanggal 27 November 2024, kita semua hadir di TPS untuk memberikan suara mulia kepada pasangan calon Siaga ini. (L. Ng. Mbuhang)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait