Ribuan Masyarakat Mataram Sambut Hangat Para Riders

  • Whatsapp
Ribuan masyarakat di Mataram, NTB sambut pata pembalap yang akan berlaga di Mandalika

Mataram, beritalima.com| – Ribuan masyarakat Mataram sambut hangat kedatangan para riders peserta Pertamina Grand Prix of Indonesia (25/9), di kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB).

InJourney Tourism Development Corporation (ITDC), anak usaha PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney, adalah penyelenggara acara pawai penunggang kuda besi (Riders Parade) di Kota Mataram, diikuti 12 pembalap serta mendapat sambutan hangat lebih dari 25 ribu masyarakat Mataram.

Riders Parade digelar tiga hari jelang Pertamina Grand Prix of Indonesia GP 2024 di Sirkuit Pertamina Mandalika International Circuit, Lombok Tengah, NTB. Riders Parade yang merupakan hasil kerja sama ITDC, MGPA, InJourney, dan DORNA, memperkenalkan 12 pembalap utama MotoGP.

Acara Riders Parade berlangsung pada pukul 16.00 WITA, dengan titik keberangkatan dari Taman Sangkareang melewati jalanan utama di Kota Mataram dan berakhir di Taman Udayana.

Sebanyak 12 pembalap ikut serta pada Riders Parade seperti Marc Marquez, Jorge Martin, Enea Bastianini, Fabio Di Giannantonio, Marco Bezzecchi, Pedro Acosta, Aleix Espargaro, Jack Miller, Raul Fernandez, Alex Rins, Luca Marini, serta pembalap Indonesia Mario Aji.

“Kehadiran Riders Parade ini akan menjadi pembeda sekaligus nilai tambah dari pelaksanaan Pertamina Grand Prix of Indonesia GP 2024. Upaya ini penting karena Indonesia GP 2024 tidak hanya sekadar menghadirkan balapan kelas dunia, akan tetapi juga sebagai ajang promosi untuk memperkenalkan Mandalika sebagai destinasi sport tourism ke mata dunia,” ucap Direktur Pemasaran dan Pemasaran dan Program Pariwisata InJourney, Maya Watono.

Sementara Chairman of Pertamina Grand Prix of Indonesia GP 2024, Troy Reza Warokka menyebutkan, “melalui Riders Parade, kami berharap masyarakat bisa melihat lebih dekat para pembalap idolanya. Sementara para pembalap juga akan terhubung dengan para fansnya di Indonesia.”

Acara Riders Parade berjalan lancar, karena ITDC menjalin kerja sama dengan para pemangku kepentingan, termasuk kepolisian untuk pengamanannya. Berkat kolaborasi apik dengan aparat keamanan dan juga pemerintah daerah, Riders Parade berlangsung meriah dan membawa kesan hangat bagi masyarakat yang menyaksikan dan juga 12 pembalap dunia yang mengikutinya.

Sebelum berlangsungnya balapan, para pembalap MotoGP akan melanjutkan kegiatan dengan aksi kepedulian terhadap lingkungan di sekitar kawasan The Mandalika, termasuk tanam pohon di sekitar area Pertamina Mandalika International Circuit yang akan dilakukan pada Kamis, (26/9).

InJourney juga telah menyiapkan Festival ‘Spirit of Indonesia’ untuk melengkapi kemeriahan Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024, menampilkan deretan artis dan musisi papan atas seperti seperti Slank, ADA Band, Geisha, Gigi, Ghea Youbi dan juga DJ Yasmin.

Jurnalis: Abri/Rendy

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait