Ribuan Masyarakat Serbu Monas Lihat Pameran Alutsista TNI

  • Whatsapp
Ribuan masyarakat saksikan matra fair TNI di Monas, Jakarta (foto: abri)

Jakarta, beritalima.com – Ribuan masyarakat baik dari Jakarta dan luar kota serbu lapangan Monas, untuk melihat dari dekat berbagai alat utama sistem senjata (alutsista) TNI selama dua hari diakhir pekan (21-22/9).

Kegiatan TNI yang bertema Matra Fair ini, menampilkan berbagai alutsista dan kesatuan lainnya dari ketiga matra sekaligus (TNI AU, TNI AL dan TNI AD), dalam rangka memeriahkan peringatan HUT Ke-79 TNI pada 5 Oktober nanti.

Masyarakat bisa langsung berbincang dengan tantara dari semua matra untuk menanyakan alutsista maupun tugas dan fungsinya. Yang menarik, sebagian besar masyarakat banyak foto Bersama dengan prajurit TNI plus dengan latar belakang berbagai alutsista.

“Ayo mampir kesini, bisa foto Bersama, bikin video. Ada minum dan makan gratis. Tapi antri ya,” ucap salah satu prajurit perempuan TNI AD atau Kowad.  Tujuan diselenggarakannya acara Matra Fair untuk meningkatkan pemahaman dan kebanggaan kepada masyarakat terhadap kemampuan persenjataan yang dimiliki TNI.

Pameran ini menghadirkan berbagai Alutsista terbaru, mulai dari Alutsista berat dan ringan dari tiga matra diantaranya Pindad APS-3 Anoa, Astros II MK 6, Tank Leopard, Panser P6 ATAV, AH-64 Apache, MLRS Vampire, Sea Rider, BTR 4, LVT-7 A1, Norincho Roket, ILSV, DMV 30 Turbular, Smart Hunter, Oerlikon dan senjata ringan lainnya.

Jurnalis: Abri/Rendy

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait