Ribuan Peserta Asian Games Ikuti Senam Sehat Kolosal 1818

  • Whatsapp

PALEMBANG BeritaLima. Com –
Sebanyak 18.818 Asian Games peserta ditargetkan secara nasional untuk mengikuti Senam Sehat Kolosal 1818.
Khusus untuk Kota Palembang, Senam Sehat Kolosal 1818 akan digelar di Benteng Kuto Besak, Minggu (29 / 07 / 2018).

Demikian diketahui pada rapat persiapan Senam Kolosal 1818 di Ruang Asisten II, Jumat (27/7). Rapat dipimpin Staf Ahli Walikota Bidang Sosial Masyarakat K. Sadaruddin, dihadiri Kepala Cabang BPJS Palembang, dr Andi Ashar, dan perwakilan OPD.

Staf Ahli Walikota Palembang Bidang Sosial Masyarakat K Sadaruddin mengatakan, kegiatan Senam Kolosal memeriahkan Asian Games 2018 ini membutuhkan dukungan seluruh pihak. Menurutnya, kegiatan ini sangat baik dan harus diinformasikan secara luas kepada masyarakat.

“Pemerintah Kota Palembang akan mendukung kegiatan ini, dan ikut mensosialisasikan secara luas kepada masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Cabang BPJS Palembang selaku pihak penyelenggara, dr. Andi Ashar mengatakan, sebagai penyelenggara kesehatan BPJS memiliki peran dalam memelihara kesehatan. Senam ini merupakan wujud menjaga kesehatan masyarakat.

“Melalui forum ini kami berharap senam tersebut dapat dihadiri pula oleh Forkompimda Kota Palembang,” ujarnya.

Kegiatan ini dilaksanakan di seluruh kantor cabang di seluruh Indonesia dengan peserta 18.818 orang. Sesuai dengan temanya, kegiatan ini untuk mendukung pelaksanaan Asian Games 2018.

Selain itu akan juga dilaksanakan kegiatan donor darah. Akan dibuka laboratorium klinik di lokasi kegiatan, dengan pemeriksaan urine. Pada lokasi acara dibuka juga loket pendaftaran kepesertaan BPJS baru bagi masyarakat.

“Karena ini sifatnya nasional, akan diberikan penghargaan kepada dua perusahaan yang memberikan donasi kepesertaan BPJS. Harapannya ke depan kegiatan seperti ini menarik dukungan perusahaan lainnya untuk turut berdonasi bagi masyarakat kurang mampu,” imbuhnya.
( Nn )

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *