Rombongan Diplomat Indonesia Diserang Teroris di Islamabad

  • Whatsapp
Rombongan diplomat Indonesia diserang teroris di Islamabad-Pakistan (foto: istimewa)

Pakistan, Beritalima.com |– Rombongan diplomat dari Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Islamabad diserang oleh teroris. Serangan dengan bom tersebut, mengakibatkankan tewas satu orang polisi dan cederai tiga orang lainnya (22/9).

Dari keterangan Kementerian Luar Negeri Indonesia, dikatakan memang benar terjadi serangan terhadap iringan korps diplomatik yang akan mengikuti kegiatan Islamabad Chamber of Commerce and Industry (ICCI) pada 22 September 2024 di Swat Valley, Propinsi Khyber Pakhtunkhwa atau sekitar 300 kilometer dari Islamabad, ibukota Pakistan.

Dalam iringan korps diplomatik tersebut turut serta Kuasa Usaha Ad Interim (KUAI) KBRI Islamabad. KUAI KBRI Islamabad dan seluruh rombongan korps diplomatik dalam keadaan aman dan telah kembali ke Islamabad dengan selamat.

Hingga kini, belum ada pihak yang menyatakan bertanggungjawab atas insiden tersebut. Sebagai catatan, jumlah WNI yang tinggal menetap di Pakistan sekitar 1.200 orang. Mayoritas adalah pelajar dan WNI yg menikah dengan warga negara Pakistan.

Indonesia melalui KBRI Islamabad akan terus berkoordinasi dengan aparat pemerintah pakistan guna pastikan keamanan dan keselamatan seluruh WNI di Pakistan.

Jurnalis: Abri/Rendy

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait