RSUD Sidoarjo Salah Satu RS Terbaik di Indonesia Versi PERSI

  • Whatsapp

SIDOARJO,beritalima.com | Masyarakat Sidoarjo patut berbangga atas pencapaian RSUD Sidoarjo dibawah kepemimpinan dr Atok Irawan mendapatkan penghargaan Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia ( PERSI ).

“PERSI GOLDEN AWARD 2020″ Paramakarya Dhamartha Husada dengan tema Rumah Sakit Dengan Kesiapsiagaan Terbaik Menghadapi Pandemi Covid 19 yang diumumkan PERSI ,Minggu, 01/10 .

Keberhasilan RSUD Sidoarjo ini memberikan dorongan semangat pada petugas NAKES untuk lebih meningkatkan pelayanannya dalam penanganan pasien covid19. Seperti yang diinformasikan oleh dr Atok selaku Dirut Sidoarjo bahwa penghargaan ini didapat karena kekompakan dan usaha keras para tim manajemen RSUD baik sebelum dan sesudah pencanangan bencana wabah Covid19 oleh pemerintah Indonesia.
” 12 indikator persyaratan khusus yang ditetapkan oleh PERSI, satu satunya RS Umum Daerah di Indonesia yang dinilai layak untuk mendapatkan penghargaan ini adalah RSUD Sidoarjo, ” ujar Atok.

Berbagai berita yang sebelumnya memojokkan RSUD Sidoarjo berkenaan dengan penanganan Covid 19, baik segi pelayanan maupun data pasien Covid, termentahkan dengan adanya penghargaan ini.

Salah satu 12 indikator PERSI GOLDEN AWARD yaitu Pengawasan dan Manajemen Informasi tertulis tentang penilaian pelaksanaan pencatatan dan pelaporan kasus Covid19 secara update real-time
” Penilaian Tim PERSI menyimpulkan bahwa tidak ada permainan/manipulasi/penggelembungan data pasien covid19, apalagi Rumah Sakit sengaja mengcovidkan pasien,semua terjawab dengan apresiasi ini ,”jelas Atok.

Pencapaian RSUD Sidoarjo mendapatkan penghargaan ini juga diapresiasi oleh anggota DPRD Sidoarjo Choirul Hidayat selaku ketua Panja Covid 19 DPRD Sidoarjo.
” Hasil Tidak Akan Mengkhianati Usaha, Selamat dan Sukses atas penobatan RSUD Sidoarjo sebagai Rumah Sakit Umum Terbaik dalam kesiapsiagannya menghadapi pandemi ini,” Ucap Abah Dayat, panggilan akrab legislator PDI-P melalui sambungan selulernya.

PERSI atau Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia ini merupakan wadah pemersatu komunitas rumah sakit di seluruh Indonesia dimana untuk memberikan apresiasi dan motivasi ke anggotanya selalu mengadakan acara pemberian penghargaan kepada rumah sakit – rumah sakit yang terbaik setiap tahunnya. ( RH )

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait