Ruas Jalan Jailolo Sidangoli Kembali Tetutup Lonsor

  • Whatsapp

JAILOLO, beritalima.com – Akses jalan Jailolo Sidangoli kembali longsor, akibat hujan deras yang mengguyur wilayah Halmahera Barat, pada Rabu (21/6/2017) kemarin.

Sebelumnya, longsor di lokasi tersebut terjadi, Kamis tadi. Namun sudah sempat ditangani sebagian warga bersama Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Halmahera Barat.

Ruas jalan Jailolo Sidangoli tepatnya, di gunung koma yang tidak jauh dari senyum lima ribu (gunung manyasal) terputus akibat longsor, sehingga tidak bisa di lewati kendaraan.

Kepala badan penangulangi Bandana Daerah (BPBD) Chalid Ismail, membenarkan adanya kejadian tersebut.

“Iya, dan pihak kami sudah melakukan pantauan, dan berkoordinasi dengan pihak PU dan BLH, jadi mereka akan mobilisasi alat,”akunya.

Terpisah, Kabid Bina Marga Dinas PU Halbar, Abd Hamid Yusri, mengatakan sementara ini pihaknya sudah melakukan peninjauan lokasi dan melakukan pembersihan jalan lokasi longsor bersama BPBD, BLH dan PDAM Halbar yang dibantu warga setempat.

“Kondisi jalan sudah bisa dilewati dengan sistem buka tutup (contra flow) karena hanya bisa dilewati satu kendaraan saja,” jelasnya

Rencananya ,Kamis dini hari, pihaknya akan mobilisasi alat guna pembersihan badan jalan. Longsor itu belakang diketahui akibat tingginya debit air hujan sehingga menyebabkan tanah di kawasan itu ambruk,”pungkasnya. (ssd)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *