Rumah Sakit Hermina Nusantara Hadir Di IKN

  • Whatsapp
Di IKN kini sudah hadir Rumah Sakit Hermina Nusantara (Foto: Setpres)

Penajam Paser Utara, beritalima.com| – Rumah Sakit Hermina Nusantara hadir di Ibu Kota Nusantara (IKN), Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur (Kaltim). Rumah sakit (RS) ini diresmikan langsung oleh Presiden Jokowi (11/10/).

Presiden Jokowi kagum dengan desain dan interior Rumah Sakit Hermina Nusantara yang dinilai memiliki kualitas setara dengan hotel bintang lima. Presiden juga mengapresiasi kecepatan pembangunan rumah sakit yang selesai dalam kurun waktu sepuluh bulan dan kini siap beroperasi, termasuk melayani pasien.

“Di dalam tadi sudah ada tiga pasien yang dirawat.,” ujar Presiden. Hadirnya RS menjadi jaminan soal fasilitas Kesehatan saat mulai berdatangan para aparatur sipil negara (ASN) yang akan segera dipindahkan ke IKN.

“Pak, kalau anak-anak kami sakit, ada rumah sakitnya? Saya sekarang bisa jawab, ada, yaitu Rumah Sakit Hermina Nusantara,” jelas Presiden, didampingi Direktur Utama PT Medikaloka Hermina Tbk dr. Hasmoro, Dirut PT Adhi Karya Entus Asnawi Mukhson, dan Direktur RS Hermina dr. Stefanus Dony.

Presiden menambahkan, fasilitas lain seperti apartemen dan kantor bagi ASN hampir selesai dan siap digunakan pada November 2024. Sejumlah pejabat pemerintahan turut hadir saat peresmian RS, seperti Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Wamen ATR Raja Juli Antoni, dan Pj. Gubernur Provinsi Kalimantan Timur Akmal Malik.

Jurnalis: Abri/Rendy

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait