Rutilahu Tinem 100 %, 24 Hari TMMD Banjarnegara

  • Whatsapp

BANJARNEGARA – Akhirnya rehab Rutilahu Tinem (80) warga Dusun Kroya Rt/Rw. 3 Desa Pasegeran Kecamatan Pandanarum, diselesaikan dalam waktu 24 hari sejak TMMD Reguler 102 Banjarnegara dibuka 10 Juli 2018. Jumat (3/7/18).

Janda lima anak tersebut sedang mempersiapkan perabotannya untuk dibawa masuk kedalam rumah baru dwi warna kombinasi hijau yang kental dengan warna kebesaran TNI. Kerja keras para tukang warga dan Satgas TMMD akan terbayar dengan senyuman keharuan nenek yang sudah mendambakan hunian tersebut sejak puluhan tahun.

Wajah baru Rumah Layak Huni (RLH) yang sebelumnya RTLH/Rutilahu (Rumah Tidak Layak Huni) bersama 9 rumah lainnya, sempurna.

Pemasangan daun pintu rumah serta finishing pengulangan pengecatan rumah yang dinilai kurang rata telah dilaksanakan, jadi tinggal peresmian yang ditandai dengan penyerahan kunci rumah secara simbolis oleh Danlantamal V Cilacap, Kolonel Laut (P) Teguh Iman Wibowo kepada Tinem, serta pengguntingan bando.

Dikatakan Dandim 0704 Banjarnegara, Letkol Infanteri Bagas Gunanto, A.KS, “Saya ucapkan banyak terima kasih kepada seluruh warga masyarakat Pasegeran dan sekitarnya, Pemerintah Daerah Banjarnegara, Satgas TMMD dan rekanan Kodim maupun seluruh pihak lainnya yang telah membantu merealisasikan target rehabilitasi 10 Unit RTLH di Pasegeran. Semoga kerja keras dan pengabdian kita bersama dapat bermanfaat meningkatkan kesejahteraan para pemilik rumah yang kurang mampu. TMMD Reguler 102 telah berhasil menyatukan kita dalam satu visi dan misi membantu pemerintah daerah dalam mengentaskan kemiskinan di desa tertinggal Pasegeran, sehingga saya nyatakan pembangunan lintas sektoral ini sempurna.” ucapnya Dandim Bagas yang juga sebagai Dansatgas TMMD Reguler 102.

Foto di dinding teras rumah Tinem yang menunjukkan kondisi awal rumah sebelum direhabilitasi, sengaja dipajang Satgas TMMD untuk mengingatkan nenek tersebut sampai akhir hayatnya, bahwa banyak orang dan banyak elemen telah berkarya membantu mewujudkan impiannya selama puluhan tahun.(pendim0704bna)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *