S2 Administrasi Publik Unismuh Makassar Langganan Hibah Penelitian Pascasarjana

  • Whatsapp

Salah satu prestasi prodi adalah menjadi langganan penerima Hibah Penelitian Tim Pascasarjana dari Kemenristekdikti RI.

Demikian ditegaskan Ketua Prodi S2 Ilmu Administrasi Publik (AP) PPs-Unismuh Makassar, Dr. Abdul Mahsyar, M.Si kepada media Sabtu (2/12/2017).

Dijelaskan lima tahun terakhir ini mulai 2012 sampai 2017, pada dosen S2 AP telah memenangkan skim hibah penelitian tersebut.

Kemampuan jadi langganan hibah, menjadikan prodi S2 AP ini, satu-satunya di jajaran pengelola pasaca di Kopertis IX Sulawesi menjadi pemerima.

Baru satu tahun terakhir menyusul pascasarjana UMI Makassar juga meraih skim penelitian tersebut, tegas tegas doktor administrasi publik PPs-Unhas 2013 ini.

Para dosen pemenang hibah ini di antaranya; Dr. Djaelan M.Si periode 2012-2013, Dr. Lukman M.Si 2014-2016, Prof Dr. Saifuddin, M.Si 2015-2017, Dr. Abdul Mahsyar, M.Si .
Peraih hibah tersebut meneliti berbagai persoalan dan penomena sosial, Jaenal soal perkembangan pariwisata Sulsel; Lukman soal lelang jabatan; Mahsyar terkait transfortasi Kota Makassar serta Saifuddin soal perkembangan dan pembangunan kota.

Skim hibah ini dalam proses penelitian melibatkan mahasiswa S2 atau S3 dengan harapan, menjadi bagian dari proses percepatan penyelesaian studi di kampus, ungkapnya.

Dosen yang terlibat langsung pada penelitian hibah pascasarjana mencapai 8 orang dengan melibatkan 22 mahasiswa S2 yang sedang merampungkan studi magisternya, tegas salah seorang Dosen Dipekerjakan Kopertis (DPK) di Fisip Unismuh Makassar.

Sejak 10 Januari 2017, pemerintah member kepercayaan kepada prodi S2 AP melakukan proses pembelajaran dengan nilai akreditasi B dari BAN-PT .

Kondisi tiga tahun terakhiri ini mahasiswa mencapai sekitar 65 persen sudah bekerja dan sisanya adalah mahasiswa murni. Para mahasiswa itu ada dari Makassar, Gowa, Takalar, Jeneponto, Maros, Barru dan Pangkep, kata pria kelahiran Bone, 30 Maret 1968 ini. (yahya)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *