S3 PKLH UNM Gelar Eco Edu Wisata dan Penyuluhan Kesling di Bulukumba

  • Whatsapp

Citizen Reporter

Laporan: Rusman Rasyid
Mahasiswa S3 PKLH PPs-UNM

Para alumni dan mahasiswa S3 Pendidikan Kependudukan dan Lingkungan Hidup (PKLH) PPs-UNM, Sabtu-Minggu 27-28 Januari 2018 menggelar eco edu wisata dan penyuluhan kesehatan lingkungan di Bulukumba.

Demikian ditegaskan Ketua Prodi S3 PKLH PPs-UNM, Dr. Ir. Nurlita Pertiwi, MT kepada media Sabtu (27/1/2018) di kampus PPs-UNM Jl. Bonto Langkasa Makassar.

Dijelaskan, pada kegiatan kali ini akan melaksanakan penyuluhan berupa pemanfaatan limbah pelastik dan kain di Desa Batang serta budidaya lebah madu di Desa Tanah Toa Kabupaten Bulukumba.

Sebelum melakukan penyuluhan peserta sebanyak 27 orang didampingi ketua Prodi S3 PKLH PPs-UNM akan mengunjungi lokasi pembuatan perahu pinisi di Desa Parangluwu, hutan adat ammatoa kajang, ungkap alumni S3 PPs-IPB ini.

Kegiatan eco edu wisata ini bertujuan untuk lebih mendekatkan mahasiswa dengan realitas dan fenomena kesehatan lingkungan yang di alami di tengah masyarakat, tegas magister tehnik PPs-Unhas ini.

Para mahasiswa ini selama di kampus di ajarkan teori terkait dengan lingkungan hidup dan permasalahan yang terkait.

Turun langsung ke lapangan dengan memilih Bulukumba Sulsel, guna memperlihatkan dan sekaligus menguji coba teori yang dipelajari di kampus dengan kenyataan dan fakta lapangan, tandas mantan ketua jurusan pendidikan tehnik sipil Fakultas Tehnik UNM.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *