Safari Ramadhan Bersama Forkopimda, Dandim Gresik Sempatkan Santuni Anak Yatim

  • Whatsapp

GRESIK, beritalima.com – Bertempat di halaman depan Masjid Khoirul Huda di Desa Ngepung Kecamatan Kedamean Kabupaten Gresik telah dilaksanakan Safari Ramadhan 1438 H/2017 Bupati dan Wakil Bupati Gresik (Sambari Halim Radianto dan HM Qosim) beserta Forkopimda Kabupaten Gresik diantaranya Dandim 0817/Gresik Letko Kav Widodo Pujianto SH, Wakapolres Kompol Wahyu Prista SH, SIK dan Muspika Kecamatan Kedamean.

Rombongan Bupati dan Wakil Bupati tiba di tempat acara Safari Ramadhan disambut dengan alunan musik Albanjari dan pembacaan ayat suci Al-Qur’an yang dibacakan oleh Ustad Suarji.

Camat Kedamean Suryo Wibowo, mewakili Muspika Kecamatan Kedamean, menyampaikan rasa terima kasihnya karena Bupati dan Wakil Bupati beserta Komandan Kodim, Waka Polres ditengah kesibukannya masih menyempatkan waktu untuk hadir diacara Safari Ramadhan bersama warga di desa ini.

Disela Safari Ramadhan ini, orang nomor satu dan wakilnya di lingkup Pemkan Gresik, memberikan santunan kepada 10 anak yatim. Selain bupati, di tempat yang sama Dandim 0817/Gresik juga menyempatkan memberikan santunan kepada anak yatim.

Wakil Bupati Gresik Moch Qosim dalam sambutannya, ia mengajak masyakat Kedamaean untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan di bulan Ramadhan. Pasalnya, bulan ini merupakan bulan yang penuh berkah.

Bupati Sambari Halim Radianto, juga mengatakan senantiasa memanjatkan puji syukur kepada Allah SWT karena kita masih diberi kesempatan melaksanakan Puasa Ramadhan yang penuh berkah ini.

Sementara itu, KH Mustofa dalam tausiahnya ia mengajak masyarakat sesuai dengan yang disampaikan Bupati dan Wakil Bupati, hidup ini hendaknya penuh dengan kebahagiaan dan berkaromah. Nah untuk mencapai itu lanjutnya, ada tiga hal yang harus dilakukan diantaranya rukun sama istri, sholat berjama’ah, rukun sama tetangga.

“Dengan terjalinnya rukun sama istri, sholat berjama’ah, rukun sama tetangga, maka akan tercapai tujuan hidup sejahtera dunia akherat,” pesannya. (Abd)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *