Safari Ramadhan, Bupati Madiun Serahkan Bantuan

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Bupati Madiun, Jawa Timur, H. Muhtarom, melakukan safari Ramadhan di Masjid Masjid At-Thoyibiyah, Desa Kajang Kecamatan Sawahan, Kabupaten Madiun, Jumat 2 Juni 2017, malam.

Dalam sambutannya, Bupati Madiun, H. Muhtarom, mengatakan, tujuan safari Ramadhan ini sebagai sarana ukhwah Islamiyah dan menyambung jalinan komunikasi yang dilakukan pemerintah Kabupaten Madiun, kepada masyarakat.

“Kita sebagai masyarakat Madiun harus selalu menjaga guyub rukun antar warga masyarakat. Jangan sampai terprofokasi kabar-kabar dari daerah lain yang kurang harmonis dan kurang mengenakkan seperti yang banyak kita dengar dan kita baca di media-media massa, elektronik, serta media social sekarang ini. Kita harus saling menjaga tali silaturahmi antar warga masyarakat. Karena di era modern ini, filter dalam menerima berita semakin berkurang. Sehingga kita harus pandai-pandai untuk menyaringnya dan memilahnya,” kata H. Muhtarom, dalam sambutannya.

Mbah Tarom, demikian panggilan akrab H. Muhtarom, juga mengingatkan kepada warga jangan terlalu euforia dalam menyambut Idzul Fitri.

“Jangan mengada-ada dan berlebihan. Cukup sambut dengan seadanya dan apa adanya. Yang penting tingkatkan silaturahmi dengan ulama, tetangga dan keluarga dekat maupun jauh,” pesan mbah Tarom.

Dalam kesempatan ini, bupati Madiun juga menyampaikan bantuan yang diberikan kepada kaum lima kaum. Mereka masing-masing menerima bantuan sebesar Rp.200 ribu. Selain itu, juga diserahkan bantuan dana operasional madjid sebesar Rp.2.5 juta serta Alquran dan terjemahan sebanyak satu set.(Bag. Humas Setda Kabupaten Madiun/Editor Dibyo).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *