Safari Ramadhan Ditutup,4 Tim Gabung Di Masjid Al-Furqan Lhok Awe

  • Whatsapp
Plt Bupati Bener Meriah Drs. H. Rusli M Saleh buka puasa bersama anak yatim piatu dan masyarakat di Msjid Al Muqarramah. (Suherman Amin)

Bireuen, Beritalima – Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten ( Pemkab) Bireuen yang turun ke 17 Masjid di 17 kecamatan dalam wilayah Kabupaten Bireuen ditutup Jumat (2/6) malam sekaligus buka puasa bersama.
Keempat tim Tim Safari Ramadhan Pemkab Bireuen, bergabung dan mengakhiri pertemuan dengan masyarakat dan sejumlah tokoh agama di Masjid AL-Furqan Desa Lhok Awe, Kecamatan Kota juang, Kabupaten Bireuen.
Acara pertemuan dengan sejumlah masyarakat ke empat tim Safari Ramadhan tersebut, dihadiri tokoh Agama, pimpinan Dayah, tokoh pemuda, dan tokoh masyarakat.
Ketua Tim 1 Bupati Bireuen H Ruslan M Daud dalam sambutannya mengatakan, Pemkab Bireuen akan membantu kelanjutan proses pembangunan Masjid Al-Furqan. Bahkan sudah mengusulkan dana sebesar Rp 2 Miliar melalui anggaran yang bersumber dari APBD Kabupaten Bireuen.
Bupati Bireuen mengharapkan, seluruh Keuchiek dan aparat desa memberikan dukungannya terhadap pelaksanaan dana desa yang sedang berjalan dan yang telah tercapai dengan sukses, harapnya.
Sementara sebelumnya Bupati Bireuen dan tim safari ramadhan menyerahkan bantuan berupa bingkisan Sajadah, Microphon dan berbagai jenis lainya untuk kebutuhan di Masjid Al-Furqan.
Buka Puasa Bersama Anak Yatim
Tim 1 Safari Ramadhan Pemkab Bener Meriah pimpinan Plt Bupati Kabupaten Bener Meriah Drs. H. Rusli M Saleh menggelar kegiatan berbuka bersama anak yatim piatu di Pelataran TPA Masjid AL Muqarramah dan memberikan santunan kepada 61 anak yatim piatu yang berasal dari Kampung Karang Jadi, Bumi Ayu, Mude Benara, Lampahan, Lampahan Timur, Lampahan Barat, dan Kampung Baru 76.
Setelah pelaksanaan acara tersebut dilanjutkan berbuka bersama anak yatim piatu, dilanjutkan dengan shalat maghrib berjamaah dan shalat isya serta tarawih berjama’ah di Masjid Al-Mukarromah.
Seusai Shalat Tarawih, Plt. Bupati Kabupaten Bener Meriah Drs. H. Rusli M Saleh memberikan bantuan untuk masjid berupa ambal gulung, lampu emergensi, dan kitab suci Al-Quran.
Turut serta dalam rombongan Tim 1 Safari Ramadhan Pemkab Bener Meriah, Kapolres, Kajari Simpang Tiga Redelong, Dandim 0106 Aceh Tengah/Bener Meriah, Ketua Pengadilan Negeri Simpang Tiga, Ketua Mahkamah Syari’ah, Ketua MPU, Komandan Yonif 114 Satria Musara yang diwakilkan oleh Wadanyon 114 SM, Wakil Ketua 1 dan 2, serta anggota DPRK, Ketua Baitul Mal, Ketua MAA, Kadis Sosial, Kadis Pendidikan Dayah, Kadis Kearsipan dan Perpustakaan, Kepala BPPD, Kadis Perhubungan, Kepala Bank Aceh, Kabag Humas dan Protokoler serta Kabag Kesra.(SUHERMAN AMIN)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *