Sah! Empat Pimpinan DPRD Gresik Periode 2024-2029 Resmi Dilantik

  • Whatsapp
Keempat pimpinan DPRD Gresik saat diambil sumpah jabatan oleh Ketua Pengadilan Negeri Gresik, I Gusti Ayu Susilawati di gedung paripurna DPRD Gresik, Senin, (07/10/2024

GRESIKberitalima.com- Pimpinan DPRD Kabupaten Gresik periode 2024-2029 resmi dilantik, pada Senin, (07/10/2024).

Keempat pimpinan definitif DPRD Gresik yang dilantik yakni, Muhammad Syahrul Munir (PKB) menjabat sebagai Ketua DPRD Gresik.

Sedangkan, Ketiga pimpinan, Mujid Riduan (PDI-P), Luthfi Dawam (Gerindra) dan Ahmad Nurhamim (Golkar) menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Gresik.

Dalam prosesi pelantikan tersebut, Ketua Pengadilan Negeri Gresik, I Gusti Ayu Susilawati mengambil sumpah jabatan keempatnya.

Untuk agenda terdekat, Muhammad Syahrul Munir, menyampaikan, akan segera membetuk Alat Kelengkapan Dewan (AKD) Gresik untuk menyempurnakan struktur DPRD Gresik, diantaranya, Badan Musyawarah (Banmus), Badan Anggaran (Banggar), Badan Kehormatan, Badan Pembentukan Perda (Bapem Perda) serta Komisi-Komisi.

Sebab AKD ini diperlukan segera untuk mekanisme kinerja DPRD kedepan, salah satunya Rancangan APBD 2025

“Agenda terdekat kita akan membentuk Alat Kelengkapan Dewan. Agar bisa menuntaskan pembahasan Ranperda Tatib hingga Rancangan APBD 2025,” jelas Syahrul Munir.

Ia juga meminta kepada seluruh pihak untuk segera merealisasikan APBD 2024. Tujuannya, untuk kesejahteraan dan kemaslahatan masyarakat Kabupaten Gresik.

“Kami mohon dukungan dari semua pihak baik teman-teman dewan eksekutif maupun lembaga masyarakat BUMN dan stakeholder semua yang terkait agar program-program pembangunan di Kabupaten Gresik dapat terlaksana dengan sebaik-baiknya sesuai dengan rencana program jangka menengah maupun jangka panjang,” pungkasnya.

Perlu diketahui, dalam pelantikan juga dihadiri Plt Bupati Gresik Aminatun Habibah, Forkopimda, serta sejumlah pejabat yang lain.(Moh Khoiron)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait