Sambut Hari Bakti Ke-77, TNI AU Bantu Ringankan Kebutuhan Bangsa Indonesia

  • Whatsapp
Karya Bakti TNI AU bantu ringankan beban masyarkat

Makassar, beritalima.com |– Sambut Hari Bakti TNI AU yang biasanya diperingati setiap 29 Juli, dalam rangkaian kegiatannya, digelar beragam acara. Salah satunya di Skadron Udara 33 Lanud Sultan Hasanuddin, Makassar, Sulawesi Selatan (20/7), dihadiri langsung oleh Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) sekaligus Wapres RI ke-10 dan 12 M. Jusuf Kalla, bersama Kasau Marsekal TNI M. Tonny Harjono dan Ketua Umum (Ketum) PIA Ardhya Garini Ny. Isa M. Tonny.

“Kerja sama antara TNI dan PMI sangat penting untuk memastikan ketersediaan darah yang cukup di seluruh Indonesia. Kami mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan dukungan TNI AU,”  kata Jusuf Kalla, sambil menyaksikan kegiatan donor darah di Skadron Udara 33.

Karya Bakti TNI AU pada 2024, memilih lokasi di Sulsel, khususnya di Kabupaten Maros dan Takalar. Beberapa kegiatan yang dilakukan adalah melakukan  renovasi  beberapa fasilitas umum di kedua kabupaten tersebut.

“Diharapkan melalui kegiatan Karya Bakti dapat semakin mempererat hubungan antara TNI Angkatan Udara dan masyarakat, serta menjadi bukti konkret bahwa TNI adalah bagian dari rakyat, yang senantiasa berkontribusi dan melindungi kepentingan rakyat,” ucap Kasau.

“Beberapa kegiatan karya bakti yang dilaksanakan, antara lain, Pembangunan maupun renovasi Rumah Tidak Layak Huni atau RTLH, renovasi fasilitas umum masyarakat sekitar, renovasi berbagai sekolah maupun rumah ibadah, pemberian bantuan 4.666 paket sembako, yang dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan,” ungkapya.

Jurnalis Abri/Rendy

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait