Sambut HJK, Kodam IM Tanam 1000 Pohon di Banda Aceh

  • Whatsapp

BANDA ACEH.  Kodam Iskandar Muda mengadakan  penghijauan dengan menanam 1.000 pohon cemara dan ketapang disekitar waduk Surin kecamatan Meuraxa Banda Aceh. Selasa (06/12) pagi.

Penghijauan tersebut dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika (HJK)  pada tanggal 15 Desember 2016, dan HUT Kodam Iskandar Muda ke-60 yang jatuh tanggal 22 Desember 2016 nanti.

Pangdam Iskandar Muda Mayor Jenderal TNI Tatang Sulaiman dalam sambutan tertulis yang dibacakan Komandan Kodim 0101/BS Kolonel  Inf Mahesa Fitriadi menyampaikan, terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah membantu serta berpartisipasi demi terselenggaranya kegiatan penghijauan ini.

Program menanam pohon merupakan kegiatan penting dalam upaya perubahan iklim, degradasi hutan dan lahan. Disamping itu sebagai penampung ketersediaan air, juga sebagai  penyangga kehidupan sekaligus sumber energi  dan jasa lingkungan  termasuk penghasil oksigen serta sebagai tempat rekreasi dan konservasi keanekaragaman hayati di wilayah Banda Aceh.

Kegiatan penghijauan merupakan wujud nyata kepedulian Kodam Iskardar Muda bersama pemerintah untuk menjaga kelestarian lingkungan dan mencegah terjadinya peningkatan pemanasan global serta mengendalikan udara yang mempengaruhi kehidupan manusia dan makhluk hidup lainnya.

‘’Jadikan kegiatan ini sebagai peran aktif dalam program penghijaun demi mewujudkan keseimbangan ekosistem serta dapat memberikan kontribusi bagi perbaikan lingkungan yang indah dan lestari.’’ Kata Pangdam IM,’’(Aa79)

.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *