Sambut HJK, Serda K Hera Terjun Payung Free Fall di Aceh

  • Whatsapp

ACEH,Beritalima – Tak banyak kaum hawa yang bernyali besar melakukan terjun free fall (terjun payung) dari ketinggian 4500 feet. Namun, tidaksalah bagi Serda (K) Hera yang berasal dari Palembang ini sebagai salah satu penerjun payung dari Komando Pasukan Khusus (Kopassus)  dengan 370 kali penerjunan menampilkan atraksi terjun payung di Lapangan Blang Padang, Banda Aceh, Kamis (22/12/16).

Atraksi terjun payung yang disaksikan ribuan masyarakat dan pelajar ini, adalah salah satu rangkaian dari peringatan Hari Juang Kartika ke 71, HUT Kodam IM ke-60, dan Kowad ke-55. Tak hanya Serda (K) Hera, 23 penerjun lainnya ikut menyemarakan kegiatan tersebut.

Untuk event besar seperti ini,hera baru pertama kali ia terjun di daerah Aceh, dibanding para seniornya. Sebagai prajurit, Ia mengaku juga memiliki rasa takut. Namun, ketakutan itu dianggapnya sebagai tantangan.

“Untuk takut adalah hal yang wajar, selanjutnya kita tinggal menikmati aja dan harus bisa berpikir tenang,” Pungkas  Serda (K) Hera.

Selesai melaksanakan tugasnya dan mendarat dilapangan blang padang dengan sempurna Serda Hera langsung disambut dengan ucapan dan pemberian selamat serta photo bersama ibu ibu pengurus Persit.

Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Tatang Sulaiman mengatakan, kehadiran para penerjun bebas ini untuk meriahkan HJK dan HUT Kodam Iskandar Muda ke-60 serta Kowad ke-55 dengan bertujuan untuk menghibur masyarakat Aceh.

“Terjun payung bebas militer atau military free fall ini, sekaligus menampilkan kemampuan prajurit Angkatan Darat saat digunakan aplikasi Infiltrasi ke suatu Derah dalam misi tertentu,” Pungkas Mayjen TNI.Tatang Sulaiman.”(Aa79)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *