Sambut HUT ke-73 TNI, Kapolres Beri Kejutan Dandim 0806 Trenggalek

  • Whatsapp

TRENGGALEK, beritalima. com

Sambut Hari Ulang Tahun ke-73 TNI yang jatuh pada tanggal 5 Oktober 2018 kemarin, Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo Saputro beri kejutan kepada Dandim dan jajaran.

Bertempat di Makodim 0806 Trenggalek, pukul 02.00 WIB dini hari Kapolres didampingi Wakapolres Kompol Agung Setyono serta para Pejabat Jajaran Utama (PJU) Polres Trenggalek memberikan “surprise” ucapan Selamat Hari Ulang Tahun ke- 73 TNI kepada Dandim beserta para Danramil jajaran dengan membawakan tumpeng dan lilin ulang tahun.

“Ini adalah wujud kepedulian dan solidaritas antar jajaran. Bagaimanapun sebagai sesama alat negara, institusi TNI dan POLRI adalah satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan. Jadi, kami yang dilevel teritorial pun juga harus tetap jaga kekompakan, selalu bersinergi dan solid,” jelas Kapolres Trenggalek pada beritalima. com, Sabtu (6/10).

Diiringi lagu “selamat ulang tahun” kedatangan Kapolres beserta staf disambut hangat dan penuh haru oleh Komandan Kodim 0806 Trenggalek yang saat itu sedang melaksanakan kegiatan koordinasi dengan para Danramil serta perwira jajaran.

” Saya memang sengaja tidak menginformasikan kedatangan saya bersama staf, ini untuk kejutan saja kepada beliau pak Dandim saat ulang tahun ke-73 TNI ini,” imbuh AKBP Didit.

Sedangkan Dandim 0806 Trenggalek, Letkol Inf. Dodik Novianto saat menerima “surprise” tersebut mengatakan jika dirinya sangat terkejut sekaligus terharu atas perhatian dari Kapolres yang kebetulan sama-sama satu angkatan tahun 2000 ini.

“Menerima kedatangan sahabat saya yang tiba-tiba tersebut, saya sangat kaget dan terharu. Karena tanpa pemberitahuan awal, waktu itu kita juga tanpa persiapan penyambutan karena pas ada rapat internal dengan para Danramil serta perwira staf di Kodim,” ungkap Letkol Inf. Dodik terharu.

Perwira menengah TNI AD asli Jember ini juga berharap, bahwa sinergitas TNI – POLRI tetap selalu terjaga sampai kapanpun dari tingkatan level manapun.

“Kodim 0806 Trenggalek, mengucapkan banyak terimakasih kepada Kapolres beserta staf dan seluruh jajaran polres Trenggalek atas kepedulian juga bantuannya selama ini. Kami juga terus berdoa serta berharap, TNI-POLRI akan selalu solid dan tetap bisa saling bantu secara profesional demi kedaulatan, keamanan dan ketertiban masyarakat di Negara Kesatuan Republik Indonesia ini, ” pungkasnya.

Acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Dandim 0806 Trenggalek yang kemudian diserahkan kepada Wakapolres Trenggalek.

Setelah acara ramah tamah selesai, kemudian membahas persiapan upacara dalam rangka HUT ke-73 TNI yang akan digelar esok harinya pukul 08.00 WIB dilapangan Makodim 0806 Trenggalek. Dan rencananya, yang akan bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Bupati Trenggalek DR.H.Emil Elestianto Dardak. (her)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *