Sanggupi Tantangan Wagub, Walikota Jakut Ditantang Warga Tata Danau Sunter

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com-

Walikota Jakarta Utara Husein Murad menyanggupi tantangan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahudin Uno untuk menggelar lomba renang di Danau Sunter, Kelurahan Sunter Jaya, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

“Soal tantangan renang, saat ini kita sedang melakukan persiapan untuk segala sesuatunya, termasuk mengirim surat kepada Lingkungan Hidup (LH) untuk melakukan pengecekan air Danau Sunter. Apakah nanti layak untuk berenang atau tidak,”terang Husein Murad, usai kegiatan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) di Jalan Danau Sunter Selatan, Minggu (17/12/2017).

Menurut Husein Murad, Danau Sunter memang perlu mendapat perhatian. Salah satu perhatianya tersebut salah satunya yakni menggelar event-event di Danau Sunter salah satunya lomba renang.

“Tapi nanti jika airnya tidak layak untuk berenang. Kita akan ganti lomba renang dengan lomba-lomba lainnya, contohnya seperti lomba perahu dayung,”kata Husein

Setelah menyanggupi tantangan dari Wagub DKI Jakarta, Walikota Jakarta Utara juga mendapat tantangan warga untuk membersihkan sepanjang pinggir Danau Sunter II.

“Saat ini seperti yang kita lihat, pinggir Danau Sunter II banyak sekali yang memanfaatkan untuk berjualan. Bahkan jualannya dari pagi hingga malam, maka dari itu kami menantang Walikota Jakarta Utara untuk menata Danau Sunter tersebu,”terang Chaerulsyah Hasibuan Warga Kelurahan Tugu Utara, Kecamatan Koja.

Chaerulsyah Hasibuan yang juga Tokoh Masyarakat Jakarta Utara meminta, Walikota tidak hanya menggelar lomba di Danau Sunter. Namun Ia berharap penataan pedagang di pinggir Danau Sunter agar diutamakan.

“Buat apa kalau hanya lomba saja, sedangkan penataan tidak dilakukan,”katanya.

Menurut Chaerul, Pinggir Danau Sunter II tersebut akan terlihat rapi jika ditata ulang dengan melibatkan Sudin Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM). “Sekarang ini kan masyarakat tidak tau apakah pedagang tersebut membayar restribusi kepada Pemda atau tidak. Akan tetapi jika ditata dan dimasukkan dalam binaan UMKM sudah pasti restribusi masuk ke Pemda melalui bank DKI,”terang Chaerul.

Dari pengamatan beritalima.com, kios-kios pedagang kecil dan menengah berjejer di sepanjang Danau Sunter II, bahkan jika malam hari pinggir Danau tersebut tampak gelap. Namun anehnya dalam keadaan gelap tersebut terdengar suara musik yang sangat keras.(Edi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *