Sasaran TMMD non fisik berbentuk penyuluhan dan sosialisasi

  • Whatsapp

BONTANG – BERITALIMA.COM – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-102 di Wilayah Kodim 0908 Bontang telah resmi berjalan sejak 10 Juli lalu. Guna memastikan TMMD berjalan lancar dan sekaligus personil TNI yang tergabung dalam satuan tugas (Satgas) lebih dekat dengan rakyat, Dandim 0908 Bontang Letkol Arh Gunawan Wibisono yang juga bertindak selaku Dansatgas TMMD 102 memerintahkan Satgas TMMD untuk menginap dirumah warga. Lewat kegiatan menginap di rumah warga tersebut, diharapkan prajurit TNI dapat lebih membaur dengan warga.

“Semua prajurit yang tergabung dalam Satgas TMMD dengan senang hati menjalankan instruksi Komandan tersebut,” kata Pasi Intel Kodim 0908 Bontang Lettu Inf Rukito saat di konfirmasi. Kamis (19/7/2018). Kata Lettu Rukito, dengan menginap di rumah warga, prajurit akan ikut merasakan kebersamaan layaknya sebuah keluarga ditengah rakyat. “TNI itu berasal dari rakyat sehingga yang dikerjakan semuanya adalah untuk rakyat,” imbuhnya.

Diketahui, dalam giat TMMD ke-102 ini selain kegiatan fisik yang dikerjakaan, juga terdapat berbagai kegiatan non fisik mulai dari pengobatan gratis, penyuluhan kesehatan, keamanan. Selain berbagai sasaran fisik yang harus dikerjakan, juga terdapat berbagai program non-fisik seperti penyuluhan Keluarga Berencana (KB) dan kesehatan, penyuluhan pertanian dan peternakan, penyuluhan Hukum dan Kamtibmas, Karhutla, sosialisasi wawasan kebangsaan dan kesadaran bela negara, sosialisasi kerukunan hidup beragama, sosialisasi bahaya laten komunis (balatkom) dan radikalisme. (Red/Ag)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *