Sat Lantas Polres Sumbawa Barat Lakukan Operasi Keselamatan Gatarin 2019

  • Whatsapp

Sumbawa Barat NTB, beritalima.com| Kepolisian Resor Sumbawa Barat melaksanakan kegiatan operasi keselamatan gatarin 2019 pasca pilpres dan pilleg 2019 dan jelang Bulan Ramadhan 1440 H di wilayah mulai tanggal 29 april sampai 12 mei 2019 di Kabupaten Sumbawa Barat,pada Senin 29 /4/2019.

Usai apel gelar pasukan keselamatan Satuan lalu lintas Res Sumbawa Barat melaksanakan operasi keselamatan perdana dengan mengedepankan tindakan pre-emtive dan preventif pelanggaran yang dilakukan masyarakat mendapatkan teguran oleh petugas Satuan lalu lintas Res Sumbawa Barat.

“Pelanggar dari sepeda motor ada 130, mobil penumpang 46, dan mobil barang 35 dan tindakan tilang 20 kendaraan ” tutur Kasat Lantas polres sumbawa barar IPTU Putu Gde Caka SIK saat ditemukan di lapangan.

Ia menuturkan, Operasi Keselamatan Gatarin 2019 Sasar Pengendara yang menggunakan Ponsel pada saat berkendara, sejumlah teguran itu juga meliputi penggunaan ponsel yang dinilai membahayakan pengendara. Termasuk juga adanya pengemudi yang kurang awas dengan rambu lalu lintas dan marka jalan.

“Untuk pengemudi mobil itu tidak menggunakan sabuk keselamatan 25,
Caka menambahkan, sosialisasi dan kampanye keselamatan berlalu lintas memang juga dalam bentuk teguran.
Meskipun begitu, petugas tidak mengesampingkan penindakan berupa tilang dalam operasi Keselamatan Gatarin 2019

Penilangan untuk pengendara motor dan mobil jelas diawali dengan pengecekan kasat mata petugas di lapangan. Setelah itu, surat kelengkapan berkendara akan diminta untuk diperlihatkan.
“Jenis pelanggaran pengendara motor itu di antaranya tidak menggunakan helm , berboncengan lebih dari satu orang, tidak menyalakan lampu utama dan surat-surat kelengkapan kendaraan, Melawan arus lalu lintas”ujar Caka

Ditempat terpisah satuan lalu lintas Sumbawa barat juga melaksanakan giat pelayanan samsat keliling dengan bertema simpatik hari kartini yang mengedepankan anggota polwan dan anggota dispenda wanita untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang akan membayar wajib pajak, tidak lupa kami juga memberikan rewards kepada masyarakat yg taat pajak dengan membagi coklat kepada masyarakat.(B5.Rozak)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *