Satban Koarmada II Latihan Pegoperaian dan Prosedur Penembakan Meriam

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.cm – Komandan Satuan Kapal Bantu (Dansatban) Koarmada II, Kolonel Laut (P) Anung Sutanto, S.Sos., selaku perwira pelaksana latihan (Papelat) membuka latihan pengoperasian dan prosedur penembakan meriam kaliber 12,7 mm, 20 mm dan 40 mm, bertempat di ruang kelas Satban Koarmada II, Ujung Surabaya. Selasa (23/10/2018).

Guna meningkatkan kemampuan dan profesionalisme prajurit Unsur Satban Koarmada II, melaksanakan latihan pengoperasian dan prosedur penembakan meriam di KRI Sorong-911 tersebut berlangsung mulai tanggal 22 s.d 23 Oktober 2018 yang diikuti oleh perwakilan dari prajurit KRI di jajaran Satban Koarmada II.

Materi latihan yang diberikan meliputi pengetahuan tentang karakteristik meriam kaliber 12,7 mm, 20 mm dan 40 mm, bongkar pasang meriam kaliber 12,7 mm, 20 mm dan 40 mm, prosedur pemeriksaan setelah pelaksanaan bongkar pasang, bongkar muat senjata, prosedur penembakan dan pemeliharaan .

Tujuan diadakannya latihan ini melatih pemahaman, kemampuan dan keterampilan tentang pengoperasian meriam kaliber 12,7 mm, 20 mm dan 40 mm, terutama untuk prajurit jajaran unsur Satban Koarmada II.
Adapun sasaran latihan tersebut agar tercapai kemampuan prajurit untuk pengoperasian, problem solving, bongkar muat senjata, memahami prosedur penembakan meriam dan tercapainya kemampuan untuk memberikan pengetahuan tentang pemeliharaan maupun penanganannya. (rr)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *