Satgas Konga XXIII-R/UNIFIL Gelar Misi Kemanusiaan Bagi Masyarakat Lebanon

  • Whatsapp
Misi kemanusiaan Satgas TNI di Lebanon

Lebanon, beritalima.com| – Prajurit TNI dari Satgas Konga XXIII-R/UNIFI terjunkan Tim Cimic (Civil Military Coordination) dan Tim Kesehatan menggelar kegiatan Medical Camp membantu pelayanan kemanusiaan kepada warga lokal di Desa Suwanan, Lebanon Selatan (18/9).

Para Prajurit Kesehatan yang mayoritas perempuan, periksa sejumlah keluhan Kesehatan wrga lokal. Kasi Cimic Mayor Chk Eka Yudha Kurniawan menyampaikan, “medical Camp merupakan salah satu program Cimic Satgas TNI Konga XXIII-R/UNIFIL yang dilaksanakan di desa-desa binaan Indobatt (Indonesia Battalion), salah satunya desa Suwanan.”

Misi Medical Camp, ujar Eka, “ juga sebagai bentuk kepedulian Prajurit TNI (Kontingen Garuda) yang tergbung misi perdamaian Perserikatan Bangsa-Bangsa di Lebanon, kepada warga di wilayah AOR (Area of Responsibility) guna menjalin silaturahmi yang baik antara Satgas Indobatt dengan warga lokal.

Sementara itu menurut Lettu Ckm dr. Putri selaku dokter Satgas, program Medical Camp memang telah diminta disetujui otoritas lokal setempat, sehingga mendapatkan antusias warga setempat yang sebagian besar adalah lanjut usia dan anak-anak.

“Medical Camp merupakan upaya Satgas guna memberikan pelayanan medis kepada penduduk setempat dikarenakan keterbatasan rumah sakit di daerah misi, saya juga bersama rekan saya Letda Ckm dr. Yuanita dan beberapa paramedis dalam kegiatan ini” jelas Putri.

Mr. Ismail Abdul Hasan Hammadeh mewakili masyarakat setempat, mengucapkan terima kasih atas adanya kegiatan pengobatan gratis ini. Masyarakat juga menganggap Satuan tugas Indobatt sebagai saudara mereka sendiri karena selalu membantu, ramah, dan menyapa dengan murah senyum kepada masyarakat sekitar.

Kegiatan Medical Camp dilaksanakan secara rutin oleh Kontingen Garuda XXIII-R/UNIFIL di wilayah AOR secara berganti-ganti tempat, sehingga masyarakat akan mendapatkan akses kesehatan yang lebih mudah.

Jurnalis: Rendy/Abri

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait