Satgas TMMD “Babinsa” Harus Multi Talenta

  • Whatsapp

BANJARNEGARA – “Prajurti TNI Harus Serba Bisa” Sebagai seorang prajurit khususnya di satuan teritorial, selain harus menjaga kemampuan menembak, beladiri dan fisik yang prima, untuk menjaga dan mempertahankan kedaulatan negara, juga harus bisa melakukan berbagai pekerjaan selain berbau militer, walaupun bukan dalam kategori mahir. Sabtu (21/7/18)

Tuntutan tugas yang besar, membuat prajurit teritorial dituntut harus multi talenta dalam menukangi berbagai bidang. Mengaduk semen, mengencerkan ter, merangkai besi, memasang pondasi dan batu bata, bahkan memperbaiki alat peralatan yang rusak.

Hal tersebut, dilakukan oleh Serda Siswoto, anggota Satgas TMMD dari Koramil Koramil 04 Karangkobar Kodim 0704 Banjarnegara. Ia membantu sambil mendalami ilmu perbaikan mesin dari Arifin (24) mekanik asal Dusun Karanggondang Rt. 3 Rw. 4 Desa Pasegeran.

“Pekerjaan harus tetap berjalan, molen harus tetap berputar. Jika rusak maka harus segera diperbaiki,” cetusnya.

Siswoto tergabung dalam Satgas TMMD Reguler 102 Banjarnegara yang saat ini sedang merampungkan betonisasi jalan pertanian warga Pasegeran Kecamatan Pandanarum sepanjang 1,1 kilometer.

Sedikit kemampuan yang terus diasahnya tersebut, akan menjadi kunci dalam mempercepat pekerjaan berbagai sasaran fisik yang sedang berlangsung, dan akan berguna dalam kesehariannya sebagai Babinsa serta program TMMD selanjutnya.(pendim0704bna)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *