Satgas TMMD Ke-117 Kodim 1510/Sula Mengajak Siswa Sekolah Amalkan Pancasila Serta Tingkatkan Iman

  • Whatsapp
Sula, -Personel Satgas TMMD Ke-117 Kodim 1510/Sula Sertu Burhan Leko Memberikan Pemahaman tentang Pancasila, Rukun Iman dan Rukun Islam kepada Siswa Kelas 4 SD Negeri Waisepa, Jum’at (21/07/2023).
Dalam upaya meningkatkan pemahaman dan kesadaran akan nilai-nilai Pancasila serta rukun iman dan rukun Islam, Personel Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-117 Kodim 1510/Sula Sertu Burhan Leko mengunjungi SD Negeri Waisepa di Kecamatan Sanana Kabupaten Kepulauan Sula Provinsi Maluku Utara.
Bertepatan dengan kegiatan sosial yang dilakukan dalam program TMMD, Sertu Burhan Leko yang merupakan seorang prajurit TNI dengan latar belakang keilmuan agama telah memberikan pemahaman yang berharga mengenai Pancasila dan rukun iman serta rukun Islam kepada siswa-siswa kelas 4 SD Negeri Waisepa.
Pada kesempatan tersebut, Sertu Burhan Leko mengajak siswa untuk memahami arti serta pentingnya Pancasila sebagai dasar negara Indonesia. Dia juga menjelaskan bahwa Pancasila merupakan landasan untuk membangun kehidupan sosial, politik, dan ekonomi yang kokoh dan harmonis di Indonesia.
Selain itu, Sertu Burhan Leko juga memberikan edukasi mengenai rukun iman dan rukun Islam kepada para siswa. Ia menjelaskan lima rukun iman dan enam rukun Islam, serta pentingnya mengamalkan nilai-nilai tersebut dalam kehidupan sehari-hari.
“Saya sangat senang bisa berbagi pengetahuan tentang Pancasila dan nilai-nilai agama kepada adik-adik sekalian. Harapannya, pemahaman ini dapat menjadi bekal yang baik dalam membentuk karakter yang berakhlak mulia dan menjaga kebhinekaan di Indonesia,” ujar Sertu Burhan Leko.
Ditempat terpisah Dansatgas TMMD Ke-117 Kodim 1510/Sula Letkol Inf Heru Gunadi, S.I.P., mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk partisipasi TNI dalam mendukung tugas pokoknya sebagai pembangunan sarana dan prasarana di daerah. Tak hanya memberikan bantuan fisik, namun TNI juga berperan dalam memberikan pengetahuan dan pemahaman yang berguna bagi masyarakat. (Pen 152).
Berita Korem 152/Bbl Tgl 21/07/2023 B/92/PEN/VII/2023
beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait