Satgas TMMD Lakukan Jumat Bersih

  • Whatsapp

BONTANG – Di sela-sela kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 102, TNI menyempatkan untuk melaksanakan Jumat Bersih di Kelurahan Berebas Pantai dan Stadion Bontanh Lestari, Jumat (03/08).

“Setiap titik sekitar 10 personil yang diturunkan,” kata Pasi Intel Kodim 0908 Bontang Lettu Inf Rukito kepada media ini.

Para TNI yang dibantu warga membersihkan sampah yang berserakan. Baik di Kelurahan Berebas Pantai maupun di Stadion Bontang Lestari, Kecamatan Bontang Selatan.

Kegiatan Jumat bersih ini juga merupakan salah satu agenda rutin Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang yang digelar setiap minggunya. Namun kali ini, TNI turut mengambil bagian demi kebersihan Bontang.

Hari ini tepat memasuki hari ke 24  kegiatan TMMD berjalan. TNI yang tengah sibuk untuk mengerjakan kegiatan fisik maupun non-fisik menyempatkan untuk melakukan Jumat  bersih.

Diketahui, dalam kegiatan TMMD tahun ini menyasar tiga lokasi kegiatan fisik. Di antaranya, pembangunan turap di belakang Masjid Nurul Jariyah Loktuan, pemasangan paving blok di Gereja GKII Haleluyo Gunung Telihan, serta pembangunan turap di sungai Api-Api.

Selain kegiatan fisik, juga terdapat kegiatan non-fisik. Yakni, sosialisasi wawasan kebangsaan dan kesadaran bela negara, sosialisasi kerukunan hidup beragama, sosialisasi bahaya laten komunis dan radikalisme.

Berikut, penyuluhan program Keluarga Berencana (KB) dan kesehatan, penyuluhan pertanian dan peternakan, penyuluhan hukum dan kamtibmas, serta bahaya bencana dan kebakaran hutan dan lahan. (am)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *