Satgas TMMD Latih Siswa SD PBB

  • Whatsapp

BONTANG – BERITALIMA.COM – Meski tengah berburu dengan sisa waktu pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), sejumlah prajurit yang juga tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) TMMD tetap menyisakan waktu untuk melatih Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada sejumlah anak tingkat Sekolah Dasar. Kamis (26/7) Sore.

Puluhan anak sore itu diberi pelatihan PBB di Lapangan Volly Koramil 0908-01 Loktuan, tampak begitu bersemangat saat Danramil Kpt Inf Slemat dan Serma Rustam memulai latihan.

Raut bangga bercampur tegang begitu tampak dari wajah anak-anak generasi penerus bangsa itu. Bahkan beberapa dari mereka menyatakan bercita-cita ingin menjadi tentara.

“Senang aja liatnya, anak saya jadi kelihatan disiplin tuh sama TNI saat disuruh baris. Biasanya susah diatur,” kata Dewi (37) salah satu orang tua yang ikut menyaksikan anaknya latihan PBB.

Kata Dewi, motivasi berlatih PBB yang diberikan personil TNi ini sangat baik untuk pengalaman anak-anak kedepan. Terlebih sebentar lagi masuk bulan Agustus dimana biasanya lomba PBB selalu menjadi salah satu yang sering dilombakan.

“Kalau guru yang latih mereka banyak main-main mas, tapi kalau tentara yang latih mereka terlihat lebih serius,” ungkapnya.

Sebagai informasi, dalam pelaksanaan TMMD ke-102 ini satgas tidak hanya mengerjakan pekerjaan fisik saja. Namun juga kegiatan non fisik seperti  sosialisasi wawasan kebangsaan dan kesadaran bela negara, sosialisasi kerukunan hidup beragama, sosialisasi bahaya laten komunis (balatkom) dan radikalisme.

Penyuluhan program Keluarga Berencana (KB) dan kesehatan, penyuluhan pertanian dan peternakan, penyuluhan hukum dan kamtibmas, serta bahaya bencana dan kebakaran hutan dan lahan. #Yudi

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *