Satlantas Berikan Pelatihan Uji Praktek SIM Kepada Komunitas Ojek online

  • Whatsapp

TULUNGAGUNG, beritalima.com- Satlantas Polres Tulungagung, Jawa Timur, menyelenggarakan pelatihan uji praktik SIM secara gratis kepada masyarakat komunitas Ojek online melalui program NASI TIWUL (Sinau Simulasi Praktik Sim Warga TuLungagung).

Satlantas Polres Tulungagung terus melaksanakan upaya-upaya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada warga masyarakat Tulungagung.

Melalui program NASI TIWUL diharapkan, nantinya masyarakat Tulungagung bisa memilik SIM sehingga bisa menekan angka pelanggaran lalu lintas maupun laka lantas

Kegiatan Nasi Tiwul ini di Kantor Satpas Polres Tulungagung, yang diikuti sekitar 20 warga masyarakat Tulungagung khususnya para driver ojek online.

Kapolres Tulungagung AKBP Teuku Arsya Khadafi, SH, SIK, MSi melalui Kasat Lantas Polres Tulungagung AKP Jodi Indrawan, S.I.K., mengatakan bahwa, kegiatan ini adalah bentuk upaya kami untuk membantu masyarakat yang selama ini kesulitan dalan menjalankan uji praktik SIM.

“Dengan program NASI TIWUL, diharapkan masyarakat bisa Lulus dalam ujian praktik yang sesungguhnya. Apalagi ini juga pengenalan untuk lintasan ujian praktik yang baru,” ucapnya, Senin (4/12/2023).

Adanya program NASI TIWUL ini, lanjut Jodi Indrawan, dinilai sangatlah membantu pemohon SIM untuk bisa menjalankan uji praktik.

“Peserta uji Latihan Uji praktik bisa menerapkan sesuai petunjuk dari petugas, sehingga minim untuk tidak lulus,” ungkapnya.

Sementara itu, Salah satu driver ojek online yang mengikuti pelatihan uji praktik, menyampaikan, sangat terbantu dengan adanya pelatihan uji praktek dalam pembuatan SiM.

“Program ini sangatlah membantu kami yang selama ini masih susah untuk lulus uji praktik SIM, apalagi program ini juga tidak dipungut biaya sama sekali. Sehingga, nantinya bila kami mengikuti Uji Praktik yang sesungguhnya kami sudah bisa mengerti dan tidak grogi dalam menjalankan ujian praktik.” Ujar Eko. (Dst).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait