Satlantas Polres Kepsul Gelar Operasi Kewilayahan Keselamatan Kie Raha 2019’

  • Whatsapp

KEPULAUAN SULA,beritalima.com -Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kabupaten Kepulauan Sula Provinsi Maluku Utara (Malut) menggelar opersi lalulintas bersandi ‘Operasi Kewilayahan Keselamatan Kie Raha 2019’.

Operasi ini telah dilaksanakan sejak 29 April kemarin dan akan berlangsung sampai dengan 12 Mei mendatang.

Kasat Lantas Polres Kepulauan Sula. Iptu Mochtar Saniapon ketika di wawancarai awak media. Jumat (3/5) mengatakan operasi tersebut dilaksanakan dalam cipta kondisi Kamseltibcar lantas pasca Pileg dan Pilpres 2019. “Dan sekaligus menjelang Bulan Suci Ramadhan dan Idul Fitri 1440 H,” imbuhnya

Menurutnya, dengan operasi tersebut dapat meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap aturan lalu lintas sebagaimana di amanat kan dlm UU No 22 Tahun 2009 Tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

“Pelaksanaan operasi ini mengedepankan tindakan Preemtif, preventif dan penegakan hukum terhadap pelanggaran lalu lintas dan yang menjadi target dalam penegakan hukum adalah kepada pengguna jalan yang melakukan pelanggaran kasat mata terutama tidak menggunakan helem karena kaitannya dengan keselamatan lalu lintas, ” urainya (DN)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *