Satpol PP Kawal Keamanan Jelang Natal

  • Whatsapp

Fakfak,beritalima-Dalam rangka
pembinaan dan pemeliharaan situasi keamanan,ketertiban masyarakat yang kondusif menjelang Hari Natal 2016 dan Tahun Baru 2017,Pemkot Fakfak bersama dengan satuan stekolder yang berwenang dan Linmas (Perlindungan Masyarakat) se kota Fakfak, akan melakukan pengamanan di seluruh tempat ibadah.

Komandan Satpol PP,Arief.Rumagesan Senin Siang (15/12) saat ditemui Wartawan beritalima diruang kerjanya mengatakan.Terkait dengan program kerja dari Satuan Pamong Praja selama memasuki Natal dan Tahun Baru 2016/2017 pihaknya melakukan langkah pengamanan. Disamping itu tempat umum tak lepas dari perhatiannya,termasuk pasar.

” Kami akan melakukan koordinasi dengan dinas terkait untuk penertiban barang-barang dagangan yang ada dipasar,toko dan dikios-kios sehingga masyarakat kita secara umum terhindar dari hal-hal yang terburuk ” ujar Rumagesa.

Ketika ditanya terkait dengan maraknya peredaran miras yang semakin meluas dikabupaten Fakfak. ” Kita mengacu pada aturan PERDA yang sudah ditetapkan, jika melanggar, baik itu ditempat tertutup atau ditempat-tempat hiburan malam, semus harus tunduk pada perda ” paparnya.

Pihaknya akan melakukan tindakan tegas sesuai dengan UU yang sudah ditetapkan oleh pemerintah, jika ada yang melanggar. Namun semuanya tergantung tingkat pelangarannya.

Terkait dengan kemungkinan maraknya penggunaan petasan,maka pihak Satpol PP akan mengadakan gelar rapat bersama dengan dinas terkait, sehingga memasuki Hari Natal nanti, tidak ada kejadian yg meresahkan. ” Harapan kami kedepan agar semua warga masyarakat kabupaten Fakfak dapat menjaga dan saling menghargai ” pungkasnya.

(Amatus.Rahakbauw)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *