Satreskoba Polres Bondowoso Ringkus Sindikat Gembong Narkoba Antar Provinsi

  • Whatsapp

BONDOWOSO, beritalima.com – Polres Bondowoso melalui Satuan Reserse narkoba (Satreskoba) berhasil membekuk gembong narkoba yang sering kali melakukan transaksi narkoba antar kota dan juga diluar Provinsi yang sudah lama menjadi incaran Polisi.

Menurut Kapolres Bondowoso AKBP Febriansyah dihadapan awak media mengatakan bahwa tertangkap Belkis Malik (37) warga Desa Tangsil Kulon kecamatan Tenggarang Bondowoso merupakan hasil pengembangan dari anak buahnya yang bernama Dimas Prayoga.

“Belkis Malik ini memang sindikat gembong narkoba antar provinsi, sepak terjangnya sudah sering kali menjadi incaran Polisi dan sudah keluar masuk tahanan dengan kasus yang sama yaitu narkoba jenis sabu-sabu,” tutur Kapolres saat rilis hasil tangkapan Narkoba Jumat (08/02).

Lanjut Febriansyah tersangka Balkis Malik memang terkenal licin saat hendak dilakukan penangkapan karena seringnya menghilangkan barang bukti. Namun anggota reskoba Polres Bondowoso terus melakukan pemburuan terhadap tersangka.

“Saat dilakukan penangkapan tersangka masih mengelak, namun Polisi terus berupaya untuk melakukan penggeledahan dan akhirnya ditemukan barang bukti sabu-sabu seberat 60,7 gram yang disembunyikan di gudang dengan dibungkus pempes bayi,” ungkapnya.

Selanjutnya tersangka bersama barang bukti diamankan di Polres Bondowoso untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut serta dilakukan pengembangan untuk membekuk tersangka lain.

“Tersangka dijerat dengan pasal akan dikenai pasal 112 ayat 1 atau 114 ayat 1 UUD nomor 35 tahun 2009 dengan ancaman diatas 5 tahun,” pungkasnya.

Sekedar diketahui Belkis Malik merupakan mantan Kades Tangsil Kulon yang sudah diberhentikan karena terjerat kasus Narkoba jenis yang sama dengan tuntutan 10 tahun penjara. Kemudian tersangka melakukan upaya banding ke pengadilan tinggi Surabaya dan akhirnya divonis bebas.

Selanjutnya Kejaksaan negeri Bondowoso melakukan kasasi dan sampai saat ini masih dalam proses kasasi belum ada keputusan. Tapi tersangka sudah berulah kembali dan kembali dibekuk oleh Polres Bondowoso. (*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *