Satria Maha Dewa Juara Lomba Dai Cilik ISEF 2017 Surabaya

  • Whatsapp
Kepala BI Perwakilan Jatim, Difi Ahmad Djohansyah (kiri), bersama para juri dan juara, Sabtu (14/10/2017).

SURABAYA, beritalima.com – Bank Indonesia sukses gelar lomba dai cilik. Lomba ini bagian dari rangkaian acara Road To ISEF (Indonesia Syariah Economic Festival) 2017.

Road To ISEF 2017 diadakan di empat provinsi, yang pada umumnya dilangsungkan di ibukota provinsi masing-masing, yakni Makassar, Bandung, Medan dan Surabaya.

Di Jawa Timur, Road To ISEF 2017 juga digelar di 4 kota, Surabaya, Malang, Kediri, dan Jember.

Di Surabaya, keramaian menyambut ISEF 2017 dipusatkan di Grand City Mall, di antaranya Lomba 10 Dai Cilik terpilih. Acara ini dibuka Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Timur, Difi Ahmad Djohansyah, Sabtu (14/10/2017).

Difi mengatakan, Lomba Dai Cilik diadakan dengan tujuan untuk menyambut sekaligus meramaikan ISEF 2017 pada pertengahan Nopember mendatang.

Dia mengaku tak menyangka kalau antusias peserta cukup tinggi, dan perhatian masyarakat cukup besar. Dia pun mengaku takjub atas kemampuan dan keberanian peserta yang rata-rata masih SD.

Dia berharap lomba dai cilik ini dapat digelar setiap tahun sebagai wadah pengembangan bakat sejak dini, khususnya mengenai syariah.

“Kemampuan mereka untuk bicara di depan umum harus kami support,” ujar Difi, yang menyaksikan acara ini dari awal sampai akhir.

Lomba Dai Cilik di Surabaya ini akhirnya dimenangkan Satria Maha Dewa sebagai Juara I, diikuti Zaskia Ismah Islamiyah dan Biluthfi Zahid Rafsanjani sebagai Juara II dan III. Ketiga anak tersebut mendapat piala dan hadiah uang masing-masing Rp2 juta, Rp1,5 juta, dan Rp1 juta. (Ganefo)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *