Satu Rumah Di Jayapura Ludes Terbakar, Diduga Akibat kelalaian Seorang Bocah

  • Whatsapp

JAYAPURA, beritalima.com – Diduga akibat seorang anak bermain korek api dalam kamar, sebuah rumah semi permanen di kompleks Perumahan Skyland Distrik Jayapura pagi tadi sekitar pukul 10.00 WIT ludes terbakar.

Kapolres Jayapura, AKBP Marison Tober Sirait melalui Paur Humas Polres Kota Jayapura Iptu Jahja Rumra mengatakan, saat kejadian korban yakni Yosias Karma pemilik rumah pada jam tersebut mencium bau semacam sampah yang terbakar, namun ketika diperiksa ternyata dari dalam kamar dilantai 2 rumah itu ada keponakan korban dan api yang membakar kasur serta telah merambat kedinding rumah.

“Korban berada diteras depan rumah, kemudian korban mencium asap seperti bau sampah, setelah itu korba mengecek melihat keponakan yakni PK (7 tahun) dan kasur yang sudah terbakar kemudian merambat kedinding rumah,”kata Rumra (19/10/2017).

“Dugaan sementara akibat anak ini yang bermain korek api dikamar dan membakar kasur,”sambungnya.

Akibat angin yang meniup kencang dan rumah bagian atas terbuat dari material kayu membuat Api dengan cepat membesar dan membakar seisi rumah yang juga digunakan sebagai bengkel dilantai dasarnya tersebut. 6 unit mobil pemadam kebakaran milik Pemerintah Kota Jayapura diturunkan untuk memadamkan api.

“Sekitar pukul 10.20 Wit, 6 Unit mobil pemadam kebakaran tiba di TKP kemudian melakukan pemadaman api, dan api baru berhasil dipadamkan sekitar pukul 10.45 WIT,”jelasnya.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, namun kerugian material ditaksir mencapai 250 juta rupiah.

Sementara kasus ini masih dilakukan penyelidikan oleh pihak Kepolisian setempat.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *