Sebanyak 30 Anggota DPRD Kota Madiun Periode 2024-2029, Dilantik

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Anggota DPRD Kota Madiun periode 2024-2029 resmi dilantik. Pengucapan sumpah dan janji berlangsung khidmat melalui rapat paripurna yang berlangsung di Gedung DPRD Kota Madiun, Senin 26 Agustus 2024.

Pelantikan juga dihadiri keluarga hingga pejabat daerah. Termasuk Pj Walikota Madiun, Eddy Supriyanto.

‘’Alhamdulillah pada hari ini telah dilaksanakan rapat paripurna pengucapan sumpah janji anggota DPRD periode 2024-2029. Kami atas nama pemerintah daerah dan masyarakat mengucapkan selamat kepada yang baru dilantik,’’ tutur Eddy.

Proporsi anggota wakil rakyat hasil pemilihan legislatif Februari lalu juga cukup berimbang. Karena, dari 30 total wakil rakyat di DPRD Kota Madiun, ada 13 wajah baru dan 17 wajah lama.

Artinya, separuh lebih anggota terdiri dari orang-orang yang sudah berpengalaman sebagai wakil rakyat. Hampir separuhnya terdiri wajah-wajah baru yang tentu memiliki pemikiran dan gagasan yang fresh.

Karena itu, Pj Walikota optimis anggota DPRD Kota Madiun periode 2024-2029 akan bisa segera tancap gas.

‘’Sinergitas dan kolaborasi dalam pembangunan dan mensejahterakan masyarakat tentunya akan terus kita tingkatkan ke depan. Anggota DPRD dengan tupoksinya masing-masing pastinya akan selalu tancap gas,’’ ucapnya.

Dalam kesempatan ini, Eddy juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas pengabdian dan dedikasi anggota DPRD periode 2019-2024. Meski separuh lebih kembali terpilih, dedikasi mereka di periode 2019-2024 tentu patut diacungi jempol.

Untuk diketahui, ada banyak prestasi yang berhasil diraih Kota Madiun dalam periode tersebut. Hal itu tentu tak terlepas dari peran wakil rakyat.

‘’Sekali lagi kami atas nama pemerintah daerah dan masyarakat mengucapkan terima kasih atas dedikasi yang luar biasa, pengabdian yang luar biasa yang telah menjadikan Kota Madiun semakin maju semakin sejahtera,’’ pungkasnya. (Kmf/editor: Dibyo).

Ket. Foto: Eddy Supriyanto (kiri) atas.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait