Sebanyak 3912 CPNS Lolos Seleksi Di Setjen DPR RI

  • Whatsapp
CPNS yang akan ikuti seleksi di Setjen DPR RI

Jakarta, beritalima.com| – Deputi Administrasi Sekretariat Jenderal (Setjen) DPR RI, Sumariyandono mengatakan proses rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk Setjen DPR RI tahun ini berjalan lancar dan sebanyak 4.912 peserta telah lolos seleksi administrasi.

Saat kini memasuki tahap Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) yang berlangsung di 49 titik pelaksanaan.

“Kami telah mendistribusikan peserta ke 49 titik pelaksanaan SKD, namun hanya di 10 lokasi dengan jumlah peserta lebih dari 100 yang kami dampingi secara langsung. Salah satunya adalah di Semarang dengan jumlah peserta 279, yang akan mengikuti SKD dalam dua gelombang pada 21 dan 22 Oktober,” jelas Sumariyandono dalam wawancara terkait SKD CPNS (22/10).

Sumariyandono menambahkan, proses seleksi ini berjalan sesuai dengan aturan. Setjen DPR RI memastikan seluruh peserta memenuhi persyaratan, dan proses seleksi berjalan transparan dan adil.

Untuk titik-titik luar negeri, yang terdiri dari lima lokasi dengan jumlah peserta sedikit, pemantauan dilakukan secara online. Selain pemantauan, Setjen DPR RI juga memberikan pendampingan di beberapa lokasi.

Kepala Bagian Perencanaan dan Pola Karir ASN Setjen DPR RI, Heny Widyaningsih, menjelaskan, timnya telah mendampingi peserta sejak proses registrasi hingga pengecekan keamanan, termasuk pemberian PIN dan body checking sebelum peserta memasuki ruang tes.

“Kami membantu di titik registrasi dan pemberian PIN. Setelah sesi selesai, kami menandatangani berita acara pendampingan. Ini akan dilakukan di 10 lokasi, khususnya di kota-kota besar yang memiliki lebih dari 100 peserta,” ujar Heny.

Mengenai kesiapan infrastruktur, Sumariyandono berterimakasih kepada Badan Kepegawaian Negara (BKN) atas kesiapan tempat, komputer, dan fasilitas lainnya.

Jurnalis: Rendy

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait