Sebarkan Fitnah, PKB Jember Laporkan Eks Sekjen Lukman Edy Polisi

  • Whatsapp
Pengurus DPC PKB Jember bersama puluhan Panji Bangsa melapor ke Polres Jember (beritalima.com/sugik)
Pengurus DPC PKB Jember bersama puluhan Panji Bangsa melapor ke Polres Jember (beritalima.com/sugik)

JEMBER, beritalima.com | Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jember melaporkan Eks Sekretaris Jenderal (Sekjen) PKB Muhammad Lukman Edy ke Polisi.

Kedatangan pengurus DPC PKB Jember dengan puluhan Panji Bangsa ke Polres Jember, tidak terima dengan pernyataan Lukman Edy yang melakukan pencemaran nama baik, berita bohong dan fitnah, beberapa hari lalu dalam pemberitaan, Rabu (7/8/2024).

Bacaan Lainnya

“Ranting rencana yang mau ikut, cuma tempat yang tidak memungkinkan, maka diwakili dan satgas (Panji Bangsa),” kata Ketua DPC PKB Jember, Ayub Junaidi.

Menurut Ayub, fitnahan yang disampaikan Lukman Edy yakni jika PKB tidak transparan untuk masalah keuangan dan sebagainya. Dengan tuduhan tanpa bukti itu, PKB Jember meminta pertanggung jawaban dengan melapor ke Polres Jember.

“Selama ini parpol diaudit sebagai peserta pemilu. Baik Kabupaten kita juga harus melaporkan kepada KPU. Baik Pilpres, Pileg dan bahkan kalau Pilpres tim kampanye yang melakukan,” ungkapnya.

Termasuk dana parpol, sudah diaudit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dan dana kampanye sudah oleh KPU, maka apabila tidak bisa dibatalkan sebagai peserta pemilu di Kabupaten Jember.

“Nah ini menjadi fitnah, yang mengganggu dan menjadikan harkat dan martabat marwah PKB menjadi rusak,” tegas Ayub.

Sepatutnya, menurut Ayub, seluruh pengurus sampai level ranting merasa fitnah ini harus segera dilaporkan dan menjadi pertanggung jawaban bagi yang menyampaikan.

“Kalau didiamkan, seakan-akan merasa tidak transparan dibawah kepada konstituen kita. Kita sesuai perundangan AD/ART yang ada,” sebutnya.

“Ini orang diluar struktur PKB yang seakan-akan ada niatan, ingin menjatuhkan dan menjelekkan PKB,” tambahnya.

Bahkan, Ketua DPC menegaskan, PKB pada pemilu 2024 mendapatkan suara yang sangat signifikan. “Itu sala satu keberhasilan kepemimpinan Gus Muhaimin sebagai Ketua Umum,” jelasnya.

Dengan laporan ini, PKB Jember telah menyiapkan beberapa barang bukti seperti hasil audit BPK, laporan keuangan kepada KPU dan lainnya.

“Kita nunggu saja, apa yang diminta oleh penyidik dari polres kita siapkan. Tim hukum kami akan komunikasi langsung dengan pihak penyidik,” pungkasnya. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait