Sejumlah Sopir Angkutan Antarkota di Tes Urin

  • Whatsapp

JEMBER.beritalima.com. Mengantisipasi penyalahgunaan obat terlarang musim angkutan lebaran sejumlah sopir bus antarkota dan kondektur harus menjalani tes urine di Terminal tawang alun jember.sabtu siang hal ini dilakukan untuk menghindari kecelakaan kecelakaan akibat mabuk karena penyalahgunaan obat terlarang selama mudik lebaran.
Menurut Kapolres jember AKBP Kusworo Wibowo akibat padatnya kegiatan selama angkutan mudik lebaran terkadang seorang sopir nekat mengkonsumsi obat terlarang dengan alasan untuk menjaga stamina padahal penggunaan obat pemicu stamina seperti okerbaya justru dapat membahayakan penumpang.

Karena itu Polres Jember melakukan tes Irin kepada Setiap sopir bus lintas kota dan provinsi yang singgah di terminal tawang alun namun sejauh ini dari 15 sopir yang di tes urin semua negatif Namun jika dalam test berikutnya ditemukan sopir yang positif narkoba yang bersangkutan akan ditindak tegas sesuai hukum yang berlaku.
Kusworo berharap kepada semua pengendara termasuk terhadap sopir bus tidak menggunakan Okerbaya untuk menambah stamina selain itu tidak memaksakan diri selama mengemudikan bus saat mudik lebaran sebab rawan menjadi penyebab kecelakaan lalulintas.(senan)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *