Selangkah Lagi Golkar dan Hanura Bakal Berikan Rekom Cabup Malang ke Abah Gun

  • Whatsapp
H Gunawan (Abah Gun) kader PDIP dan Siadi Kader Partai Golkar.

MALANG, beritalimacom | Bumbung Kosong pada pilbup Malang 2024 yang digelar beberapa waktu lagi bakal sulit terlaksana. Pasalnya, saat ini beberapa partai politik di Kabupaten Malang sudah mulai melakukan komunikasi, dan membangun koalisi salah satunya Partai Golkar dan Hanura, yang kini tinggal selangkah lagi memberikan lampu hijau kepada H Gunawan HS untuk maju dalam Pilkada Kabupaten Malang 2024.

 

Bacaan Lainnya

Senyap tapi pasti, itulah pilihan langkah Abah Gun sapaan akrab H Gunawan HS- bak menapaki jalan ninja. Selama ini, konsolidasi politik dilakukan Abah Gun secara perlahan dan meyakinkan.

 

Ketua DPD Golkar Kabupaten Malang, Siadi mengatakan, dirinya telah menerima perintah dari DPP Golkar untuk membangun komunikasi dengan Bakal Calon Bupati Malang Abah Gun.

 

“Iya, saya mendapat perintah dari DPP Golkar untuk membangun komunikasi dengan Haji Gunawan terkait Pilkada Kabupaten Malang, Golkar memang kecenderungannya memberikan rekomendasi kepada Abah Gunawan sebagai Calon Bupati. Soal nanti siapa Wakil Bupati-nya kita akan bicarakan lebih lanjut dengan partai pengusung yang lain, utamanya PDI Perjuangan,” kata Siadi, Senin (29/7/2024).

 

Lebih jauh, Siadi mengungkapkan, dirinya sudah tidak asing dengan Abah Gun. Selama 10 tahun terakhir, Siadi dan Abah Gun merupakan kolega di DPRD Provinsi Jawa Timur.

 

“Saya pribadi mengenal Abah Gunawan sudah lama, beliau sahabat saya satu kantor di DPRD Jatim, Golkar yakin InsyaAllah Abah Gun orangnya amanah, jadi kami optimis beliau dapat membawa kebaikan buat Masyarakat Kabupaten Malang ke depan lebih maju,” ungkapnya.

 

Senada dengan Siadi, Ketua DPC Hanura Kabupaten Malang, Sutrisno Murdi menyampaikan, pihaknya juga mendapat amanah untuk lebih intensif menjalin komunikasi dengan Abah Gun. Sutrisno meyakini, Abah Gun merupakan sosok yang tepat dan kuat untuk memimpin dan membawa perbaikan di Kabupaten Malang.

“Iya, saya juga diperintah DPP untuk mengintensifkan komunikasi dengan Abah Gun, Insyaallah rekom Hanura juga akan turun ke Abah Gun, kami mohon doanya semoga apa yang kita cita-citakan bersama, membawa kemaslahatan buat masyarakat Kabupaten Malang, sehingga Malang Maju dan bahagia dapat diwujudkan bersama,” ujar Sutrisno.

Liputan RedaksiĀ 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait