Semangat Belajar Mengaji Walau Usia Tua di Pesantren Lorong Raudhah Indonesia

  • Whatsapp

MAKASSAR. Dua belas orang santri dewasa Pesantren Lorong Raudhah Indonesia, yang terdiri dari tiga orang bapak-bapak dan 9 orang ibu-ibu mengikuti Syukuran Khatam Iqra dan Juz Amma di Masjid Hubbul Qur’an Pesantren Lorong Raudhah Indonesia pada Ahad (3/10/2021).

Pimpinan Pesantren Lorong Raudhah Indonesia ustadz Rahim Mayau mengatakan semangat belajar Al-Qur’an wajib dimiliki oleh seorang muslim, tidak ada kata terlambat untuk belajar walau usia mulai senja.

Al-Qur’an adalah mu’jizat dan juga pegangan hidup seorang muslim, Allah mudahkan hambanya yang bersungguh- sungguh belajar Alqur’an sebagaimana Allah berfirman dalam Surah Alqamar ayat 17 “Dan sesungguhnya telah Kami mudahkan Al-Qur’an untuk pelajaran, maka adakah orang yang mengambil pelajaran?”

Ustadz Rahim Mayau yang juga da’i Parmusi ini lebih lanjut mengatakan Allah Ta’ala menjaminkan dua kemudahan dalam menghadapi satu kesulitan sebagaimana firman-Nya dalam Al-Qur’an Surah Al insyirah “Karena sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan. Sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan .”

Maka katanya seharusnya setiap muslim menyikapinya dengan ikhtiar yang giat dalam belajar Al-Qur’an. Kesadaran inilah yang kami tumbuhkan di tengah-tengah Pesantren Lorong Raudhah Indonesia, sehingga yang tua pun tetap semangat ” Tidak ada kata tua untuk jadi santri “.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait