Semen Indonesia Bagikan 199 Hewan Kurban Senilai Rp 4 Miliar

  • Whatsapp
Plt Direktur Utama Semen Indonesia, Johan Samudra, serahkan bantuan hewan kurban kepada perwakilan kelurahan sekitar perusahaan.

GRESIK, beritalima.com – Memeringati Hari Raya Idul Adha 1438H, melalui program Corporate Social Responsibility (CSR), PT Semen Indonesia (Persero) Tbk menyalurkan 199 ekor hewan kurban senilai Rp 4 miliar.

Hewan kurban itu terdiri dari 180 ekor sapi dan 19 ekor kambing. Dan jumlah itu termasuk dari Semen Padang, Semen Tonasa, Semen Indonesia Aceh, dan Semen Kupang Indonesia.

Penyaluran hewan kurban itu dilakukan serentak pada 31 Agustus dan 1 September 2017 ke seluruh wilayah operasional perseroan.

Penyerahan secara simbolis dilakukan Plt Direktur Utama PT Semen Indonesia di Gresik, dan diterima perwakilan dari 4 kelurahan di Kecamatan Kebomas untuk diteruskan ke desa dan pondok pesantren sekitar.

Plt Direktur Utama PT Semen Indonesia, Johan Samudera, mengatakan, hewan kurban dari Semen Indonesia ini disalurkan ke seluruh operasional perusahaan.

Secara rinci disebutkan, 28 ekor sapi dan 13 kambing di Gresik, 23 sapi dan 6 kambing di Rembang,3 34 sapi di Tuban, 54 sapi di Semen Padang, 26 sapi di Semen Tonasa, 13 sapi di Semen Indonesia Aceh, dan 2 sapi di Semen Kupang Indonesia.

Selain itu, imbuhnya, Semen Indonesia juga menyalurkan hewan kurban di beberapa packing plant. Di antaranya Banyuwangi, Ciwandan, Sorong, Balikpapan, dan Pontianak.

“Bantuan hewan kurban ini merupakan salah satu kepedulian perusahaan terhadap lingkungan perusahaan untuk meningkatkan ikatan sosial pada masyarakat melalui program CSR perusahaan,” jelas Johan Samudra.

Dalam menjalankan bisnis usahanya, ia menegaskan, Semen Indonesia selalu berpijak pada tiga pilar, yaitu peningkatan kinerja keuangan, pemberdayaan masyarakat, serta pelestarian lingkungan (Profit, People, Planet).

Sebagai perusahaan yang lahir, tumbuh, dan berkembang bersama masyarakat, tentu perusahaan berkewajiban memberi kontribusi yang optimal untuk masyarakat.

“Salah satu contoh, perseroan secara rutin memberikan bantuan dan melakukan pemotongan hewan kurban seperti ini,” katanya.

Pihaknya, tandas dia, adalah perusahaan multinasional yang akan selalu memberikan manfaat bagi seluruh masyarakat lokal.

“Ke depan kami akan terus menjaga serta meningkatkan besaran dana dan cakupan program-program CSR,” ujarnya. (Ganefo)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *