Semen Indonesia Dukung Kebijakan Pemerintah Tingkatkan Ekspor

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com – PT Semen Indonesia (persero) Tbk terus berinovasi guna meningkatkan penjualan di pasar ekspor. Ini dilakukan untuk menyiasati lesunya permintaan semen dalam negeri.

Salah satu bentuk keseriusannya, perusahaan BUMN ini ikut pameran BUMN bertajuk Indonesia Business and Development (IBD) Expo 2018 yang digelar di Grand City Convention Surabaya mulai Rabu (3/10/2018) sampai Sabtu (6/10/2918).

Beragam inovasi yang berhasil dicapai diperkenalkan Semen Indonesia di acara yang diselenggarakan Kementerian BUMN ini, di antaranya Semen Indonesia Total Solution (SITOS).

Dirut PT Semen Indonesia (persero) Tbk, Hendi Prio Santoso, menjelaskan, SITOS merupakan layanan terintegrasi dari hulu ke hilir melalui jaringan operating company, anak perusahaan dan afiliasinya.

“Melalui inovasi tersebut Semen Indonesia juga ikut berperan sebagai agen pembangunan,” kata Hendi di hari pertama pameran, Rabu (3/10/2018).

“Banyak mahakarya berupa bangunan iconic yang telah dibangun dengan menggunakan produk Semen Indonesia yang menunjukkan bahwa perusahaan selalu mendukung program pemerintah di bidang infrastruktur,” lanjutnya.

Selain itu, Semen Indonesia juga siap mendukung kebijakan pemerintah untuk turut serta menggiatkan investasi, dan ekspor sebagai jawaban atas pelemahan ekonomi global belakangan ini.

“Dalam upaya mendukung kegiatan ekspor tersebut, Semen Indonesia terus menggenjot penjualan ekspor melalui pabriknya di Indonesia,” tandasnya.

Disebutkan, hingga akhir tahun 2018 Semen Indonesia menargetkan penjualan ekspor sebesar 3,2 juta ton, yang sampai Agustus 2018 telah mencatatkan penjualan ekspor sebesar 1,99 juta ton, atau tumbuh 42,7 persen dibanding periode yang sama tahun lalu sebesar 1,39 juta ton.

Ia menambahkan, pencapaian penjualan ekspor dari Januari hingga Agustus 2018 itu membuktikan kualitas produk yang dihasilkan Semen Indonesia telah diakui serta memiliki daya saing tinggi.

Negara tujuan ekspor itu di antaranya Srilanka, Tahiti, Timor Leste, Tonga, Uni Emirat Arab, Yaman, Filipina, China. Selain negara tersebut SMGR juga mengekspor ke Australia, Austria, Maldives, India dan Bangladesh.

“Untuk lebih meningkatkan penjualan di pasar ekspor, Semen Indonesia akan memperkuat jaringan ekspor di negara-negara tujuan serta menjajaki berbagai negara lain dan ikut aktif dalam kegiatan misi dagang,” pungkas Hendi. (Ganefo)

Teks Foto: Dirut PT Semen Indonesia (persero) Tbk, Hendi Prio Santoso.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *