Sempat Menang Set Pertama, Gregoria Harus Puas Pulang Dengan Perunggu 

  • Whatsapp
Gregoria harus puas dengan medali perunggu (foto: istimewa)

Jakarta, beritalima.com| – Gregoria Mariska Tunjung yang sangat diharapkan masyarakat Indonesia bisa merebut emas di ajang Olimpiade, ternyata harus puas pulang ke Tanah Air membawa perunggu (4/8).

Bertarung tiga set dengan berat dan ketat, Gregoria sempat memenangi pertandingan pada set pertama dengan angka 21-11.

Pada set kedua dan ketiga, lawannya, An Se Young asal Korea Selatan, justru bisa meraih kemenangan dengan angka 13-21 dan 16-21.

Perlawanan yang dilakukan Gregoria sangat hebat. Kedua pemain harus saling jatuh bangun dalam memperlihatkan kehebatannya di permainan bulutangkis kelas dunia ini.

“Mau bersyukur dulu bisa bertanding sejauh ini, walaupun bukan hasil akhir yang diinginkan,” ucap Gregoria dalam wawancara setelah pertandingan semifinal di Olimpiade Paris.

Pada hari yang sama (4/8), Carolina Marin asal Spanyol yang juga bertanding untuk merebut kursi final mengalami cidera saat tanding melawan He Bingjiao asal Cina.

Dengan demikian, He Bingjiao akan berhadapan di final melawan An Se-young untuk perebutan medali emas. Gregoria mendapat “keuntungan” karena dengan sendirinya meraih medali perunggu di Olimpiade 2024.

Jurnalis: Rendy/Abri

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait