Serap Aspirasi Masyarakat, DPR-RI Nasim Khan Minta Tol Probowangi Lewat Bondowoso

  • Whatsapp
Anggota DPR-RI Nasim Khan saat dikonfirmasi sejumlah wartawan di cafe Shaf Bondowoso. (Rois/beritalima.com)

BONDOWOSO, beritalima.com – Berkunjung ke Bondowoso, anggota DPR RI dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Nasim Khan menyerap aspirasi masyarakat.

Salah satunya kelanjutan pembangunan Tol Probowangi (Probolinggo-Banyuwangi), dimana masyarakat Bondowoso berkeinginan agar jalan Tol tersebut bisa melintas Bondowoso.

Bacaan Lainnya

Mendengar keinginan masyarakat itu, Politisi senior PKB ini langsung angkat bicara. Bahwa dirinya akan membawa aspirasinya itu ke gedung DPR-RI.

“Ya salah satu usulannya adalah agar tol Probo-Wangi juga lewat Bondowoso,” kata dia saat dikonfirmasi, (7/8/2024).

Rute tol saat ini akan melintasi Besuki-Situbondo, Situbondo-Asembagus, Asembagus-Bajulmati, dan dari Bajulmati-Ketapang Banyuwangi.

Semestinya dari Demung Buduan kemudian bisa berbelok ke arah selatan melewati Wringin-Tegalampel, kemudian lanjut Wonosari-Prajekan kemudian keluar di exit tol Panji.

Di Kecamatan Wringin kemudian bisa dibangun pusat kegiatan ekonomi penyangga yang menyediakan kuliner khas Bondowoso.

“Di sana kan dikenal sebagai pusat produksi tape khas Bondowoso. Itu bisa jadi oleh-oleh nanti. Serta banyak makanan khas lainnya yang bisa dijual,” terang dia.

Sedangkan untuk rest area ada di Kendit karena dataran tinggi, sehingga pengendara yang istirahat bisa menikmati pemandangan Situbondo

“Diharapkan rest area bisa mengakomodir UMKM demi terciptanya lapangan kerja dan ekonomi masyarakat sekitar,” harap dia.

Menurutnya, ni tidak semerta-merta hanya soal tolnya saja. Tetapi ada dampak ekonomi yang bisa dirasakan masyarakat kecil. “Ini Saya akan sampaikan saat rapat dengan eksekutif nanti,” terang dia.

Salah seorang warga Bondowoso, Pak Wili mengaku sepakat dengan pendapat Nasim Khan, yang meminta agar tol juga melintasi Bumi Ki Ronggo.

“Jangan sampai Bondowoso hanya jadi perlintasan saat warga mau lewat tol, atau saat keluar tol,” tutupnya. (*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait